Rekor Mengerikan Si Kuda Hitam Justin Gaethje, 3 Unggulan Jadi Bubur

Duel Justin Gaethje kontra Tony Ferguson di UFC 249
Sumber :
  • MMA FIghting

VIVA – Kemenangan Justin Gaethje atas Tony Ferguson di Ultimate Fighting Championship 249, Sabtu 9 Mei 2020, mengejutkan banyak pihak. Hanya sedikit yang menyangka, Gaethje bisa mengalahkan Ferguson.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Saat masuk ke oktagon, Gaethje sejatinya berstatus underdog. Bursa taruhan, mayoritas berpihak kepada Ferguson.

Pun, pakar mixed martial arts kebanyakan menjagokan Ferguson ketimbang Gaethje.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Tapi, The Highlight memang kuda hitam yang mengerikan. Dia sudah mencatatkan hattrick dalam urusan membuat kejutan.

Dalam dua pertarungan sebelumnya, saat naik oktagon, Gaethje juga dinyatakan sebagai kuda hitam. Dua lawan sebelum Ferguson juga mengerikan, yakni Donald 'Cowboy' Cerrone dan Edson Barboza.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Namun, prediksi Gaethje akan kalah langsung patah. Di arena, Gaethje tampil begitu kuat. Dalam tiga laga itu, termasuk lawan Ferguson, Gaethje selalu menerima serangan yang telak. Tapi, dia selalu mampu berdiri kembali dan akhirnya mencatatkan kemenangan KO dalam tiga laga terakhir, termasuk melawan Ferguson.

Menariknya lagi, ketika kemenangan itu diakhiri Gaethje dengan pukulan kerasnya. Anomali, karena Gaethje sejatinya merupakan pegulat.

"Saya sudah tahu ketika masuk oktagon, tubuh ini menjadi mesin pembunuh. Tak ada obat yang lebih baik di bumi, ketimbang adrenalin yang memuncak," ujar Gaethje dilansir MMA Fighting.

Aksi yang bagus ditampilkan Gaethje. Setidaknya, duel melawan Ferguson jadi hiburan menarik di tengah krisis karena pandemi virus corona COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya