Ganas, Khabib Terima Tantangan Gaethje

Khabib Nurmagomedov.
Sumber :
  • Khabib Nurmagomedov.

VIVA – Tantangan Justin Gaetje langsung direspons oleh petarung asal Rusia, Khabib Nurmegomedov. Dia tidak gentar menghadapi Gaetje yang sekarang memegang juara interim kelas ringan.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Gaethje sukses membungkam Tony Ferguson di UFC 249, Minggu 10 Mei 2020. Kemenangan ini dianggap Gaethje sebagai tiket untuk mendapat tantangan lain. Lalu dia menatap Khabib sebagai lawan berikutnya.

"Khabib merupakan petarung terbaik, dia sudah melakukan kerja keras ini sejak umur 4 tahun. Sekarang saya senang bisa mewakili Amerika untuk menghadapi petarung Rusia," kata gaethje setelah kemenangan itu. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Saya ingin melawan dia, Khabib belum terkalahkan dengan rekor 28-0. Tidak ada tantangan lain yang saya inginkan selain menghadapinya," lanjut dia. 

Tawaran ini langsung direspons oleh Khabib melalui akun media sosial instagram miliknya. Khabib yang awalnya adalah lawan Ferguson ini menyambut positif, dan akan menyiapkan diri untuk itu. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Dalam olahraga ini dan dalam kelas ini akan selalu ada singa yang lapar dan akan bernapas di punggung Anda ketika Anda beristirahat. Ada yang pergi dan yang lain akan datang. Tidak perlu terkejut, tapi aku tidak akan jatuh dan akan terus berjuang," tulis Khabib di instagramnya. 

Jalannya pertandingan 

Dalam laga yang digelat di VyStar Veterans Memorial Arena, Florina, Amerika Serikat Gaethje mendominasi pertandingan sejak bel tanda ronde pertama dibunyikan. 

Petarung 31 tahun ini membuat Ferguson kewalahan. Pukulan dan tendangan kerasnya sulit dihindari oleh Ferguson, khususnya memasuki ronde kedua. 

Perlahan tapi pasti, Ferguson terlihat tidak berdaya dan akhirnya wasit Herb Dean menghentikan pertarungan di ronde kelima. Status underdog di pertarungan ini terbukti bukan menjadi beban bagi Gaethje. 

Baca juga: 

Rekor Mengerikan Si Kuda Hitam Justin Gaethje, 3 Unggulan Jadi Bubur

Bikin Keok Ferguson, Gaethje Pede Tantang Khabib?

Nyali, Petinju Tua Tantang Mike Tyson?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya