Kabar Buruk Menerpa Khabib Nurmagomedov, Ayahnya Koma

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov dan ayahnya, Abdulmanap.
Sumber :
  • Instagram: Abdulmanap Nurmagomedov

VIVA – Kabar kurang mengenakkan datang dari juara UFC, Khabib Nurmagomedov. Ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, dikabarkan sedang koma dan dalam kondisi yang kritis akibat komplikasi pneumonia.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Saat ini, Abdulmanap dirawat di Rumah Sakit Militer Moskow. Dia diberangkatkan dengan penerbangan spesial demi mendapatkan perawatan secepatnya setelah sebelumnya mendapatkan penanganan pertama di rumah sakit wilayah Dagestan.

"Abdulmanap dalam kondisi yang sangat buruk. Dia ada di Moskow dan dalam kondisi koma. Mereka tak menanganinya dengan baik di Dagestan dan muncul beberapa komplikasi," ujar sumber dekat Khabib dikutip The Sun.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Keluarga akhirnya menerbangkannya ke Moskow yang mana dia kini berada di rumah sakit militer. Dia sendirian di sana. Pihak rumah sakit tak mengizinkan keluarganya untuk berkunjung," lanjut dia.

Tak cuma sebagai ayah, pria 57 tahun itu juga dikenal sebagai pelatih pribadi Khabib. Dijelaskan oleh teman dekat Khabib di UFC, Islam Makhacev, kondisi Abdulmanap sangat memprihatinkan.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Ya, dia sudah berada di Moskow dan kondisinya sangat kritis," kata Islam.

Sakit yang diderita Abdulmanap terpublikasi saat teman dekatnya yang juga komentator olahraga, Ramazan Rabadanov, membongkarnya sekitar sebulan lalu. Dia mengatakan pria asal Rusia itu sedang berupaya melawan penyakitnya.

"Abdulmanap Nurmagomedov sedang sakit. Saya harap pneumonia tak merenggut teman saya dan dia akan datang ke taman lagi," ungkap Rabadanov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya