Justin Gaethje Bongkar Rahasia Bikin Tony Ferguson Babak Belur

Duel Justin Gaethje kontra Tony Ferguson di UFC 249
Sumber :
  • MMA FIghting

VIVA – ?Justin Gaethje mampu berbicara banyak saat UFC 249 menghadapi Tony Ferguson di perebutan gelar interim kelas ringan. Di cap sebagai underdog di laga tersebut, Gaethje sukses membungkam Ferguson dengan kondisi babak belur. Lalu apa strategi petarung Amerika Serikat itu? 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Pelatih Gaethje, Trevor Wittman membeberkan rahasia di balik kemenangan Gaethje. Tidak ada yang spesial menurutnya, Wittman hanya meminta anak didiknya itu melakukan pukulan akurat. 

Terbukti dalam laga yang digelar di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, Minggu 10 Mei 2020 lalu, Gaethje tampil tenang. Tinju kerasnya tidak membabi buta, hanya sesekali melayang ke tubuh dan wajah Ferguson dengan akurasi tinggi. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Hantaman Justin Gaethje ke Tony Ferguson

Berulangkali menerima pukulan Gaethje, Ferguson terlihat tak berdaya. Wajahnya mengerikan dengan beberapa luka sobek dan dipenuhi darah, laga itu kemudian diakhiri di ronde kelima oleh Gaethje dengan status TKO. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Hanya 10 persen yang dipakai dalam pukulan itu. Anda tidak mencoba ingin membunuh bukan? Hanya memakai pukulan bagus dan juga akurat," kata Wittman, seperti dilansir The Sun. 

Kemenangan mengejutkan Gaethje membuka peluang bagi dirinya untuk bentrok dengan Khabib, yaitu lawan yang semula dihadapi oleh Ferguson. Namun laga Ferguson menghadapi Khabib batal karena petarung Rusia itu mengundurkan diri.

"Khabib merupakan petarung terbaik, dia sudah melakukan kerja keras ini sejak umur 4 tahun. Sekarang saya senang bisa mewakili Amerika untuk menghadapi petarung Rusia," kata gaethje setelah kemenangan itu. 

Baca juga:

Bikin Keok Ferguson, Gaethje Pede Tantang Khabib

Khabib Sedang Sedih, McGregor Kirim Doa?

Brutalnya UFC Hari Ini, Ada yang Giginya Rontok?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya