Sirkuit Silverstone Akan Gelar 2 Balapan F1 Musim 2020

Balapan Formula One (F1)
Balapan Formula One (F1)
Sumber :
  • Twitter/@GP F1RST

VIVA – Formula (F1) dan pihak Sirkuit Silverstone sepakat untuk menggelar dua grand prix (GP) untuk musim 2020 ini. Gelaran GP F1 untuk musim 2020 masih tertunda karena pandemi virus corona COVID-19. 

Sebelumnya pemilik dari British Racing Driver's Club dan F1 berbeda pendapat soal biaya penyelenggaran. Namun kemudian keduanya bernegosiasi dan mencapai kesepakatan. 

"Saya senang mengkonfirmasi bahwa Sirkuit Silverstone dan F! telah mencapai kata sepakat untuk penyelenggaran dua GP di musim panas nanti tanpa penonton," kata Direktur pelaksana Silverstone Stuart Pringle dikutip dari BBC. 

"Namun balapan yang akan digelar tersebut harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah. Karena prioritas kami adalah keselamatan yang terlibat dan kepatuhan peraturan COVID-19," tambahnya. 

Sirkuit Silverstone, Inggris
 
Juru Bicara F1 mengatakan, pihaknya terus berkomunikasi tidak hanya dengan Silverstone namun juga promotor lainnya. 

Sementara itu, akan ada sedikit kendala bagi tim F1 yang akan balapan di Inggris. Sebab Pemerintah Inggris menerapkan aturan karantina 14 hari bagi mereka yang baru tiba dari luar negeri.

Jadwal F1 juga telah mengalami perubahan akibat virus corona ini. Rencananya F1 akan memulai balapan pada Juli mendatang di Austria.