Ferguson Dinilai Sudah Tidak Sanggup Lawan Khabib

Petarung UFC, Tony Ferguson
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Kekalahan Tony Ferguson dari Justin Gaethje membuatnya sekarang dipandang sebelah mata oleh sejumlah orang. Salah satunya manajer dari Gaethje, Ali Abdelaziz yang menyarankan Ferguson untuk pensiun usai pertarungan itu. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ya, Ferguson memang menjadi bulan-bulanan Gaethje ketika bertemu di perebutan gelar juara interim kelas ringan, pekan lalu. Ferguson dinyatakan kalah di ronde kelima dengan status TKO. 

Abdelaziz menilai jika Ferguson setelah pertarungan itu sudah tidak lagi sama. Mentalnya bisa saja menurun, dan sarannya jangan lagi mengejar untuk menghadapi Khabib. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Saya pikir Tony Ferguson sudah tidak lagi sama. Jika dia menghadapi Khabib, dia juga tidak akan memiliki kualitas yang sama lagi," kata Abdelaziz, seperti dilansir essentiallysport.

Duel Justin Gaethje kontra Tony Ferguson di UFC 249

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Dia punya pergerakan yang bagus namun saya pikit ketika Anda sudah babak belur seperti itu, Anda tidak akan bisa sembuh sepenuhnya. Dia harus pensiun," lanjut dia.

Sejatinya di UFC 249, Ferguson dijadwalkan bentrok dengan Khabib namun petarung asal Rusia ini membatalkan secara sepihak. Itu terjadi karena Khabib tidak bisa keluar dari Rusia menyusul peraturan lockdown.

UFC lalu menunjuk Gaethje sebagai lawan pengganti. 

Baca juga: 

Sirkuit Silverstone Akan Gelar 2 Balapan F1 Musim 2020

Adem, Ferguson dan Khabib Sedang 'Mesra'?

Bahaya, Mike Tyson Sedang Buat Monster di UFC?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya