Rencana Tontowi Ahmad Usai Resmi Pensiun, Ingin Sukses di Dunia Bisnis

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya asal India Pranaav Chopra/Reddy N Sikki dalam babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tontowi Ahmad telah menyatakan gantung raket pada, Senin, 18 Mei 2018. Owi sapaan akrab Tontowi belum mau terburu-buru untuk menetukan masa depan setelah pensiun. 

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Owi ingin menikmati masa istirhat dan bersama keluarga terlebih dahulu. Pria berusia 32 tahun ini menyatakan, prestasinya di dunia bulutangkis sudah cukup. 

"Kalau untuk pensiun sebenarnya sudah terpikirkan saat Liliyana Natsir pensiun. Apakah pensiun atau tidak? Tapi dukungan keluarga masih ingin saya bermain dan sekaligus membuktikan masih bisa bertahan tanpa Liliyana," kata Owi saat video conference. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Tapi sampai ke sini tidak mungkin melanjutkan karier saya. Akhirnya minta bicara dengan keluarga dan mereka mengizinkan saya pensiun," tambahnya. 

Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Owi menikmati masa kejayaannya saat bersama Liliyana. Mereka berhasil meraih emas di Olimpiade 2016, tiga kali meraih gelar All England secara beruntun. Menurut Owi, ia ingin bersantai terlebih dahulu usai menyatakan pensiun. 

"Rencana di luar bulutangkis mungkin bisnis. Tapi untuk sekarang ini masih belum terpikirkan. Saya sedang menikmati masa pensiun," jelasnya. 

"Harapan saya memang setelah selesai bulutangkis ini adalah ingin sukses di bidang lain. Jujur kalau di bulutangkis kan sudah dapat golnya. Nah, sekarang saya juga mau bangun bisnis di bidang properti. Mertua saya punya resort dan hotel, mungkin saya akan ke arah sana jika sudah siap," katanya.

Baca juga:

Masa Depan di Milan Belum Jelas, Ibrahimovic Jadi Incaran Bologna

Komentar Arsene Wenger Sepakbola Tanpa Penonton?

Akan Terus Berjalan?Regenarasi Berharap PBSI Pensiun, Tontowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya