Pengalaman Brutal Tyson Jadi Preman Penjara

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Give Me Sport

VIVA – Petinju legendaris dunia, Mike Tyson menyimpan banyak cerita kontroversial selama hidupnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah pengalaman menjalani masa tahanan di tahun 1992 silam. Dia pernah jadi preman di penjara, bagaimana ceritanya?

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tahun 1992, Si Leher Beton, begitu julukan Tyson harus mengalah pada hukum di Amerika Serikat. Tyson mendekam di penjara buntut pelecehan seksual kepada Miss Black Amerika, Desiree Washington. 

Dia diadili dan hidup dipenjara hingga 1995. Selama tiga tahun hidup di penjara, Tyson ternyata membuat sejarahnya tersendiri. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Dalam podcastnya dengan tajuk Hotboxin, dia menceritakan bahwa pernah melakukan pertarungan dengan narapidana lain. Itu sebagai bentuk untuk menciptakan suatu rasa hormat napi lain kepada dirinya. 

"Saya melakukan itu agar mereka paham bagaimana memperlakukan saya. Mereka tidak takut namun semua menghormati. Saya memukul seseorang di penjara karena dia mengatakan sesuatu," kata Tyson, seperti dilansir Foxsports. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Lebih lanjut, Tyson saat ini sedang dalam persiapan untuk kembali naik ring. Bukan sebagai laga profesional melainkan laga amal. 

Sudah ada sejumlah lawan yang tertarik menjadi musuhnya, mulai dari musuh bebuyutannya, Evander Holyfield hingga petinju eksentrik Shannon Briggs.

Baca juga: 

Alasan McLaren Pilih Daniel Ricciardo untuk Balapan F1 Musim Depan

Gaethje Kecil Bertarung dengan Anjing, Malah Anjingnya yang Digigit ?

Kasihan Khabib, Keluarganya Banyak yang Tumbang Akibat Corona COVID-19?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya