Gempar, Jagoan UFC Ini Tantang Mike Tyson Bertarung 'Dua Dunia'

Mike Tyson
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pengumuman bakal kembalinya Mike Tyson ke ring tinju menuai banyak respons. Sejumlah tawaran datang untuk si Leher Beton. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Dia pernah ditawari uang 20 juta dolar AS atau sebesar Rp300 miliar jika ingin bertarung di Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC).

Belum lagi ada tawaran dari Jhon Fury. Ayah dari petinju kelas berat Tyson Furry itu menegaskan 
siap menjadi lawan Tyson. Bahkan, John siap mati untuk melawan Tyson. Padahal, Tyson hanya akan bertarung di sebuah laga amal. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Kemudian, tawaran juga datang dari mantan juara dunia kelas berat UFC Andrei Arlovski. Namun, tawaran ini tak biasa. Arlovski mengajak Tyson bertarung di dua dunia.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Baca Juga: Chiellini Ungkit Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

Petarung asal Belarus itu mengakui sangat mengagumi Tyson. Dia juga mengakui keberingasan Tyson di atas ring, Namun, di satu sisi dia memiliki keyakinan untuk menggilas Tyson. Asalkan, bertarung dalam peraturan MMA.

"Dia adalah legenda, Saya punya poster Tyson di kamar saya. Saya tidak siap bertarung melawan Tyson dengan aturan tinju. Tapi, Jika satu ronde tinju, satu ronde MMA, maka itu mungkin dilakukan," kata Arlovski, dikutip Talksport.

Akan menjadi sebuah pertarungan menarik tentunya jika Tyson menerima tantangan ini. Sebab, Arlovski merupakan salah satu petarung UFC terbaik.

Dia memiliki catatan pertandingan yang oke. Arlovski mencatatkan 50 pertarungan MMA dengan rekor 29 kemenangan, 19 kali kalah dan dua kali no contest. Petarung 41 tahun itu merebut gelar juara dunia kelas berat UFC pada 2005 dengan mengalahkan Tim Sylvia.

Di sisi lain, Tyson baru-baru ini mengumumkan akan kembali naik ring. 

Si Leher Beton yang sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF tersebut bakal tampil di sebuah laga amal. 

Serangkaian persiapan pun telah dilakukan. Pemegang rekor juara dunia termuda kelas berat itu berlatih di gym untuk menemukan bentuk tubuh ideal dan mengembalikan kebugarannya.

Bukan cuma itu, Tyson juga memperlihatkan bagaimana ia mengasah pukulannya lagi. Dalam video yang ia unggah dalam akun instagramnya itu, Tyson menggaet pelatih bela diri campuran (MMA), Rafael Cordeiro.

Baca Juga:

Memalukan, Klub MLS Salah Pasang Foto Mantan MU yang Jadi Pelatihnya

Nada Indah Mike Tyson untuk Evander Holyfield

Ketika Air Mata Mike Tyson Menetes Mengenang Sahabat Sejati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya