Begitu Spesialnya Mike Tyson di Dunia Tinju

Petenis Serena Williams berlatih tinju dengan Mike Tyson
Sumber :
  • instagram.com/patrickmouratoglou/

VIVA – Rencana kembalinya Mike Tyson ke ring tinju disambut hangat oleh WBC. Mereka telah menyiapkan penghormatan khusus saat Tyson benar-benar kembali bertarung di atas ring tinju.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Presiden WBC, Maurio Sulaiman, menyatakan organisasinya akan memberikan sebuah posisi khusus untuk Tyson. Duel Tyson saat kembali, akan dihitung oleh WBC.

Artinya, Tyson akan mendapatkan peringkatnya lagi di WBC meski tak bertarung secara profesional dalam 15 tahun terakhir.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Saya begitu mendukung Mike Tyson. Dia layak mendapatkan penghargaan itu. Jika mimpi menyatakan, 'Saya layak masuk peringkat dunia', maka bisa saya wujudkan," ujar Sulaiman dilansir Bad Left Hook.

Sulaiman menyatakan setiap juara atau legenda tinju macam Tyson, perlu dihormati. Sebab, mereka sudah memberikan kontribusi besar terhadap industri tinju.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Mike Tyson dan Evander Holyfield

"Juara di seluruh dunia, harus mendapatkan tempat spesial ketika mereka kembali, seperti Sugar Ray Leonard, yang saat ini statusnya tak aktif. Tapi, kasus Tyson berbeda. Dia sudah tak aktif bertahun-tahun. Namun, saya mendukung penuh Mike Tyson," jelas Sulaiman.

Duel Tyson sebenarnya berstatus laga amal. The Iron Mike kemungkinan bakal melawan Evander Holyfield atau Shannon Briggs.

"Meski berstatus amal dan cuma hiburan, dia layak disambut karena ingin melayani dunia dalam momen sulit macam ini," kata Sulaiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya