Ada Sesi Coaching Clinic Olahraga Gratis di Indonesia

Suasana duel MMA bertajuk Brave 12
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Pandemi virus corona COVID-19 membuat kegiatan olahraga di Indonesia dan dunia terhenti untuk sementara. Praktis, banyak pegiat olahraga harus putar otak demi bisa menjaga kebugaran mereka dan mempertahankan kualitas tekniknya.

Ledakan Lalu Sofian buat Supriko Terkapar di Ronde Pertama

Latihan secara online atau daring menjadi solusi selama pandemi virus corona. Dan, beberapa lembaga juga sempat memberikan layanan coaching clinic online secara berbayar maupun gratis selama pandemi virus corona.

Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan Kemenpora (LPDUK) baru-baru ini menggelar coaching clinic online untuk para pegiat olahraga di masa pandemi virus corona.

Ganas, Kombinasi Kuncian Bawa Ucu Rohendi Taklukkan Cecep di One Pride

Coaching clinic mereka gelar lewat akun YouTube resminya secara live. Ada dua cabang olahraga yang sudah LPDUK gelar coaching clinic, mixed martial arts dan handball.

MMA digelar pada Kamis 21 Mei 2020 kemarin. Sedangkan, coaching clinic handball baru saja digelar pada Jumat pagi tadi, 22 Mei 2020.

Iman Lesmana Sudah Asah Mental Tumbangkan Windri Patilima

Peserta di coaching clinic handball yang melejit. Sekitar 200 orang ikut dalam acara yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.00 tadi.

Jumlahnya dua kali lipat lebih banyak ketimbang coaching clinic MMA yang dibawahi franchise asal Bahrain, Brave MMA.

Direktur LPDUK, Agus Hardja Santana, meminta maaf jika layanan dalam coaching clinic perdana yang mereka gelar masih banyak kekurangan.

"Pun, saya berterima kasih kepada seluruh narasumber dan pegiat olahraga di Indonesia untuk meluangkan waktu. Semoga bisa jadi media pengembangan olahraga di masa pandemi ini," ujar Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya