Veteran UFC Calon Lawan Mike Tyson, Mirip Mayweather Vs McGregor

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Give Me Sport

VIVA – Wacana comeback Mike Tyson ke dunia beladiri langsung meledak. Sejumlah pihak menantikan untuk menyaksikan kembali keganasan Tyson saat sedang bertarung.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Belum jelas siapa lawan yang akan dihadapi Tyson. Sejauh ini, baru ada dua nama yang muncul, Shannon Briggs dan Evander Holyfield.

Namun, belakangan muncul satu nama lagi. Yakni, mantan juara Ultimate Fighting Championship, Tito Ortiz.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Pria yang masuk dalam jajaran Hall of Fame UFC tersebut mengaku mendapat sebuah tawaran lewat telepon beberapa waktu lalu. Sang agen tanpa basa-basi langsung menawarkan kesempatan bertarung melawan Tyson kepada Ortiz.

"Dia berkata, 'Apa pendapatmu dengan tawaran menghadapi Mike Tyson?' Saya langsung menjawabnya, 'Benarkah? Ini kesempatan yang saya suka. Oke, saya terima'," ujar Ortiz dilansir TMZ Sports.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Veteran UFC, Tito Ortiz

Ortiz belum tahu pertarungan seperti apa yang akan dihadapinya, tinju atau MMA. Sebelum menentukan format, Ortiz menuturkan lebih penting mendapat izin dari komisi atlet setempat demi pertarungan.

"Kemampuan tinju saya semakin baik. Mungkin, tak sehebat Tyson. Tapi, kapan Tyson terakhir kali memukul lawannya, 15 tahun lalu? Dalam periode itu, saya sering menghajar lawan. Jadi, saya bisa menjatuhkan siapa pun karena baru empat tahun belakangan ini menghilang," ujar Ortiz.

Bukan tak mungkin pertarungan Tyson versus Ortiz terjadi. Apalagi, Presiden UFC, Dana White, merupakan sahabat dari Tyson dan bisa saja jadi promotor duel itu.

Pun, Tyson kontra Ortiz bisa jadi jualan paling beken bagi UFC di 2020 ini, menyusul gagalnya duel Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson.

Indikasi itu makin nyata ketika Ortiz mengaku ditawarkan gaji selangit, dua kali lipat lebih besar dari duel lintas beladiri Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor.

"Kami bisa dapat dua kali lipat. Itu luar biasa, akan menyenangkan, jadi kesempatan emas untuk dua label beladiri berbeda. Kerja keras akan membayarnya. Setiap orang pastinya terbantu dengan duel ini," jelas Ortiz.

Baca juga:

Hati-hati Mayweather, Pacquiao Mulai Emosi

Tyson Dapat Tawaran Bertarung Ekstrem dan Bayarannya Gila

Jon Jones Serang McGregor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya