Bintang Trail Blazers Tolak Lanjutkan Pertandingan Musim Reguler NBA

Guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard
Sumber :
  • Twitter/@trailblazers

VIVA – Bintang Trail Blazers, Damian Lillard menolak melanjutkan pertandingan NBA, jika timnya tidak memiliki peluang lolos ke Playoff. NBA tetap menginginkan semua tim dapat menyelesaikan minimal 70 pertandingan reguler. 

Catatan Rekor Iringi Sukses Golden State Warriors Tembus Playoff NBA

Hal itu untuk memenuhi kewajiban kontrak dengan jaringan televisi. Saat NBA ditunda pada 11 Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19, Trail Blazers berada di peringkat sembilan. 

Mereka tertinggal satu peringkat di zona playoff Wilayah Barat dengan rekor 29-37. Peluang mereka untuk melampaui Memphis Grizzlies cukup sulit. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

"Jika kami kembali, dan mereka hanya bersikap seperti, 'kami akan bermain untuk beberapa pertandingan agar bisa menyelesaikan musim reguler' dan kemudian mereka melempar kami ke pertandingan yang tidak ada artinya dan kami tidak memiliki kesempatan bermain di playoff, saya akan pergi karena saya bagian dari tim. Namun saya tidak akan berpartisipasi di pertandingan," kata Lillard dikutip dari ESPN. 

Point guard Portland trail Blazers, Damian Lillard

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Juli mendatang kabarnya NBA akan kembali memainkan pertandingan yang tertunda. Rencananya NBA ingin memainkan pertandingan di Disney World. 

Lillard sendiri lebih mendukung jika NBA menggelar mini turmanen yang melibatkan tim-tim yang berada di luar zona playoff untuk menentukan posisi di babak tersebut. 

Pemain berusia 29 tahun ini mencetak poin terbanyak kelima di NBA musim ini dengan rata-rata 28,9 poin dan 7,8 assist per pertandingan. Trail Blazers dikabarkan akan membuka fasilitas latihan mereka di awal Juni untuk latihan sukarela. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya