Juara UFC Bela McGregor, Tapi Lempar Tantangan Pula

Petarung UFC, Kamaru Usman
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Megabintang Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor, belakangan mendadak diam di media. Tak ada satu pun pernyataan provokatif yang dilontarkan McGregor ke media kepada lawan-lawannya.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Hal tersebut membuat juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, bingung. Sebab, biasanya McGregor selalu provokatif dengan melempar bola panas.

Usman pun mencoba memancing McGregor keluar dari persembunyian. The Nigerian Nightmare mengaku tak mau menahan diri menghadapi McGregor di kelas welter.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Bagi Usman, McGregor merupakan salah satu petarung papan atas di UFC dan layak mendapat kesempatan bertarung demi memperebutkan sabuk juara.

Meski baru saja pindah ke kelas welter, Usman yakin, McGregor sudah menancapkan kukunya setelah kemenangan sensasional atas Donald Cerrone beberapa waktu lalu.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Pastinya akan jadi sejarah. Saya tahu, banyak orang yang mencoba menjelekkan Conor, dengan menyatakan tak pantas bertarung memperebutkan sabuk. Oke lah, tapi pria yang benar-benar layak bertarung dengan saya adalah Leon Edwards, kalau bisa masuk ke Amerika Serikat," ujar Usman dikutip ESPN MMA.

Duel Conor McGregor vs Donald Cerrone

"Jika Conor bisa mewujudkan pertarungan, kenapa tidak? Dia baru saja bertarung di kelas welter dan bentuknya sempurna. Cowboy Cerrone sudah mengalahkan banyak petarung hebat dan Conor menjatuhkannya dengan mudah," lanjutnya.

Lempar tantangan, Usman juga menyindir McGregor. Dia menyatakan McGregor harus membuktikan klaimmya sebagai petarung terbaik pound-for-pound UFC.

"Ayo keluar, buktikan diri sebagai yang terbaik dengan merebut sabuk juara ketiga di divisi berbeda. Saya akan memberikannya kesempatan, kalau Conor mau," kata Usman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya