Konyol, Gara-gara E-Sports Pembalap Formula E Dipecat

Pembalap Formula E, Daniel Abt, dipecat gara-gara E-Sports
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Tim Formula E Audi memutuskan untuk memecat pembalapnya, Daniel Abt, usai diduga melakukan kecurangan saat berlaga di virtual race, akhir pekan lalu. Abt ternyata menggunakan jasa joki dalam berlaga di virtual race dengan menyewa gamer profesional.

Dua Rekor MURI Dipecahkan di Acara PSI dan Relawan Turnamen e-Sports

Semua bermula kala Abt masuk ke ronde kelima di Race at Home Challenge. Layaknya virtual race untuk para pengemudi F1, ajang ini digelar Formula E untuk menggantikan balapan sesungguhnya.

"Hari ini, saya diinformasikan lewat percakapan dengan Audi, kami sudah berpisah. Kerja sama kami berakhir," kata Abt dalam video yang diunggah di YouTube, dilansir London Evening Standard.

Prabowo-Gibran e-Sports Fest Ramai Peserta yang Ikut, Masa Depannya Dinilai Cerah

Menanggapi tudingan kecurangan, Abt angkat bicara. Pria asal Jerman tersebut menyangkal seluruh tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Abt mengaku cuma menjadikan gamer profesional itu sebagai cameo demi menciptakan guyonan dan mendulang donasi untuk aksi amal.

AURA x Pro Hunt 2023, Wujudkan Mimpi Jadi Pro Player

"Kami tak berpikir jauh tentang dampak serius dan konsekuensi dari situasi yang ada. Kami melakukan kesalahan besar. Dan, bukan niat saya untuk membiarkan pembalap lain demi keuntungan," ujar Abt.

Baca juga:

Mengerikan, Badan Baru Mike Tyson Vs Holyfield

Menanti Duel Tyson Vs Tyson di Atas Ring Tinju

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya