Digoda Tinju 'Telanjang' dan Rp293 Miliar, Apa Jawaban Mike Tyson?

Mike Tyson
Sumber :
  • Instagram/miketyson

VIVA – Keputusan legenda tinju dunia, Mike Tyson untuk kembali naik ring mendapatkan banyak atensi dari berbagai pihak. Padahal, Tyson hanya akan tampil dalam sebuah laga amal. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Sejumlah lawan digadang-gadang untuk menjadi lawan pemilik rekor juara dunia termuda itu. Bukan cuma itu, Tyson bahkan ditawari uang sebesar Rp293 miliar oleh Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman 

Uang tersebut bisa dimiliki Tyson andai dia mau bertarung tinju telanjang tangan, alias tanpa memakai sarung tinju. David Feldman sadar, meski sudah 15 tahun Tyson pensiun dari dunia tinju, nama Tyson masih selalu nilai jual."Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Hal ini semata-mata hanya ingin laga ini terwujud," kata Feldman, dikutip MMAFighting.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson saat mengalahkan Andrew Golota pada 2000 silam.

Lantas, apa jawaban Tyson? Secara tidak langsung, mantan juara dunia kelas berat WBA, WBC, dan IBF itu menolaknya. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Tyson, Rafael Cordeiro.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Aku tidak mendapat telepon dari Wand atau Tyson, tapi sejauh yang aku tahu pertarungan tidak akan terjadi. Tyson berlatih untuk bertarung tinju dengan sarung tangan. Sulit mengomentari rumor itu," kata Cordeiro, dikutip Mirror.

Baca Juga: Hmmm, Potret Kekasih Ronaldo di Majalah Portugal Bikin Gemetar

Tyson saat ini semakin siap untuk menjalani pertarungan. Beberapa kali dia sudah memamerkan kegiatan latihan dan bentuk tubuhnya yang masih kekar. 

Rumor terkuat calon lawan yang akan dihadapi Tyson adalah mentan rivalnya, Evander Holyfield. Pertarungan melawan Holyfield disebut-sebut sangat ideal untuk sebuah pertarungan amal karena kenangan pertarungan dua petinju itu masih sangat kental.

Dua pertarungan di 1996 dan 1997 dengan dua kemenangan untuk Holyfield. Di laga kedua, tak akan pernah dilupakan pecinta tinju karena Tyson menggigit telinga Holyfield sampai kulitnya terkelupas.

Tyson juga tak menampik soal isu itu. Baginya, yang terpenting adalah dapat berkontribusi besar untuk sebuah kegiatan amal. "Saya tidak tahu apakah saya dan Evander Holyfield akan masuk ring lagi. Kedatangan kami yang luar biasa ini juga untuk amal. Bisakah Anda membayangkan saya dan dia bertarung bersama," kata Tyson.

"Sebagai musuh bebuyutan, dan kami melakukan ini untuk kemanusiaan dengan membantu orang yang kurang beruntung seperti kita? Seperti apa itu?" sambung Tyson.

Tyson menegaskan pertarungan yang akan ia jalani adalah murni demi kemanusian. Terhadap laga melawan Holyfield, dia sama sekali tak akan ada dendam.

"Banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan, dan sesuatu seperti ini diusahakan bisa membantu banyak orang yang membutuhkan." ucap Tyson. 

Baca Juga:

Werner Mandul, Kesaktian Leipzig Dibendung Hertha Berlin

Pulih dari Cedera Horor, Asensio Mau Tancap Gas Bersama Madrid

Juara UFC Bela McGregor, Tapi Lempar Tantangan Pula

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya