Petarung Legendaris Brasil Bisa Bikin Mike Tyson Kaya Mirip Sultan

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • MMA Mania

VIVA – Petinju legendaris dunia, Mike Tyson, belakangan terus dikaitkan akan kembali bertarung. Sejumlah nama dikaitkan dengan Tyson, mulai dari Evander Holyfield, Shannon Briggs, Tito Ortiz, hingga Tyson Fury.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Belakangan, muncul satu nama lagi yang digadang-gadang jadi lawan Tyson. Dia adalah petarung mixed martial arts legendaris, Wanderlei Silva.

Ya, Silva bukan nama sembarangan di dunia beladiri. Dia diakui sebagai salah satu petarung MMA terbaik sepanjang sejarah dan pernah menjuarai sejumlah turnamen, seperti PRIDE FC.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Silva juga pernah mentas di UFC dan terkenal sebagai head hunter lantaran sering menjatuhkan lawan dengan hantaman ke kepala.

Duel Tyson versus Silva diproyeksikan terjadi di Bare Knuckle Fighting Championship. Artinya, Tyson dan Silva, kalau benar-benar bertarung, akan tampil tanpa sarung tangan.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Petarung legendaris Brasil, Wanderlei Silva

"Presiden BKFC, David Feldman, datang dan bilang, saya merupakan petarung pertama yang muncul di pikirannya untuk terlibat dalam promosi macam ini. Beberapa nama sempat diajukan, tapi saya tolak karena tak sepadan dengan uang yang dihasilkan," kata Silva dikutip MMA Fighting.

Kemudian, muncul nama Tyson dan Silva tanpa ragu mau menerimanya. Menurut The Axe Murderer (julukannya), Tyson bisa menghadirkan banyak uang dengan pertarungan itu.

Bahkan, penghasilan dari duel itu, diklaim Silva, bisa saja melebihi yang diciptakan laga Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor.

"Pertarungan ini akan laris dijual, terutama saat orang-orang tak bisa keluar rumah karena pandemi virus corona COVID-19. Jadi momen yang tepat untuk menggelar duel macam ini. Tapi, Tyson harus menyatakan sikapnya lebih dulu, karena saya sudah pernah duel tanpa sarung tangan. Sedangkan, dia belum. Saya yakin, duel ini akan menarik dan penghasilannya melebihi partai Floyd, karena benar-benar menghibur. Saya agresif, pun dengan Tyson," jelas Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya