Daniel Ricciardo Akui Sempat Didekati Ferrari

Pembalap Renault, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • instagram.com/danielricciardo

VIVA – ?Daniel Ricciardo mengakui, ia sempat mengadakan pembicaraan dengan Ferrari, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan tim Formula (F1) McLaren. Ricciardo hijrah ke McLaren menggantikan posisi Carlo Sainz Jr yang pindah ke Ferrari untuk musim depan. 

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Saat Ferrari resmi mengumumkan Sebastian Vettel pergi untuk musim depan, beberapa pembalap memang dirumorkan bergabung dengan tim pabrikan Italia ini. Salah satunya adalah Ricciardo. 

Dikutip dari Crash, Ricciardo bahkan sudah digosipkan bergabung dengan Ferrari sejak 2018 lalu. Ricciardo menyebutkan, sayangnya hasil dari diskusi tidak pernah membuahkan hasil.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

"Sudah ada diskusi beberapa tahun lalu. Dan itu terus berlanjut. Jadi saya tidak pernah menyangkal itu. Tapi jelas itu tidak pernah membuahkan hasil yang positif," kata Ricciardo. 

"Semua orang mengatakan saya sangat cocok, dengan nama saya dan semua latar belakang saya. Tapi saya berusaha untuk tidak terjebak secara emosional dalam situasi apa pun," tambahnya. 

F1 Desak Red Bull Tuntaskan Investigasi Horner Lecehkan Staf Perempuan

 Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo

Tahun 2018, Ricciardo juga pernah melakukan pembicaraan dengan McLaren, namun ia malah memilih bergabung dengan Renault. Ternyata keputusan Ricciardo salah, sebab McLaren membuat kemajuan pesat, sedangkan Renalut tidak bisa berbuat apa-apa. 

"Diskusi dengan McLaren kembali ke sebelumnya. Saya 2018 dan saya kira terus berlanjut dari waktu ke waktu," jelasnya. 

"Jelas itu bukan keputusan semalam. Tapi saya rasa untuk membandingkan keduanya tidak adil," katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya