Menpora Dukung KOBI Bangkitkan MMA Lagi

Rapat virtual Ketua KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie dengan Menpora, Zainudin Amali
Sumber :
  • KOBI

VIVA – Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) menggelar pertemuan virtual dengan Kemenpora beberapa waktu lalu. Dengan pertemuan itu, pemerintah mendukung rencana KOBI untuk membangkitkan ajang Mix Martial Arts terutama setelah wabah virus corona COVID-19 berakhir. 

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie menggelar pertemuan virtual dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Dalam pertemuan itu, beberapa poin dibeberkan. Yang paling menarik ketika membahas MMA di masa pandemi virus corona COVID-19. 

"Yang kita tanya dari Menpora mengenai masukan yang akan kita lakukan setelah COVID-19. Dan tentunya kita semua berharap bisa pulih dan kembali normal," kata Ardi. 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Selain itu dibahas juga mengenai apa yang sudah dicapai oleh KOBI selama satu tahun ke belakang termasuk ketika mengikuti kejuaraan Dunia MMA di Bahrain. KOBI juga menjelaskan Indonesia dalam kompetisi itu masuk sebagai anggota International Mixed Martial Arts Federation (IMMAF).

"Selain itu Menpora juga setuju dengan usulan bahwa KOBI ini perlu ada di bawah KONI yang membina olahraga-olahraga amatir. Memang sudah menjadi rencana KOBI untuk menjadi bagian dari KONI dan dukungan dari Kemenpora sangat membesarkan hati karena dari dunia Internasional, KOBI merupakan anggota tetap di IMMAF," lanjut dia.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Selama pandemi virus corona COVID-19, ajang One Pride MMA di bawah KOBI memang vakum. Lebih lanjut KOBI sudah menyusun protokol kesehatan baru untuk membangkitkan kembali kompetisi MMA di Indonesia. 

Baca juga: 

Cerita Garang Khabib, Ternyata Hobi Tawuran di Sekolah

McGregor Terima Tantangan Duel Petarung Legendaris UFC?

Amukan Tyson Sampai 7 Orang Tak Sanggup Tahan Tenaga Supernya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya