Legenda Tottenham Nyaris Kena Tinju Mematikan Mike Tyson

Legenda Tottenham, Jimmy Greaves saat mewawancarai Mike Tyson
Sumber :
  • talksport

VIVA – Mantan striker Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves pernah nyaris terkena tinju mematikan Mike Tyson. Momen itu terjadi pada 1988 New York dalam sebuah wawancara televisi.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Saat kejadian, Greaves sudah lama pensiun. Usianya ketika itu 48 tahun. Selepas berkarier di sepakbola, Greaves direkrut oleh salah satu stasiun televisi, ITV yang menyiarkan laga final Piala FA 1988 yang mempertemukan Liverpool Vs Wimbledon.

Mike Tyson

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Greaves melakukan perjalanan ke Catskill, New York hanya untuk mendapatkan waktu bersama 'Pria terseram di bumi' Mike Tyson. Saat itu, Tyson baru saja memenangkan pertarungan ke-34 secara berturut-turut usai menaklukkan Tony Tubbs di Tokyo dan mempertahankan gelar kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

Greaves mendatangi langsung Mike Tyson ke tempat latihan untuk menjalani sesi wawancara. Uniknya, dalam beberapa pertanyaan, Tyson menjawabnya sembari memperagakan gerakan tinju.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Baca Juga: Mengerikan, Korban Deontay Wilder Mau Habisi Mike Tyson

Seketika aksi Tyson membuat Greaves cemas. Wajahnya menjadi tegang dan pada suatu momen dia menghela nafas setelah Tyson berhenti memperagakan pukulannya kepada Greaves. 

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham itu mengaku sempat khawatir ketika Tyson memperagakan tinjuan ke arah tulang rusuknya. "Saya cukup khawatir dalam satu momen," kata Greaves, dikutip Talk Sport.

Di sisi lain, Tyson saat ini kembali menjadi perbincangan setelah pada pertengahan Mei ini mengumumkan akan kembali naik ring untuk melakoni laga amal. 

Sejumlah persiapan telah dilakukan pemegang rekor juara dunia termuda ini. Tyson juga baru-baru ini memamerkan bentuk tubuhnya yang masih kekar meski sudah 15 tahun pensiun.

Banyak lawan yang dikaitkan dalam laga comeback Tyson ini. Terbaru, Tyson mendapatkan tantangan dari Luis Ortiz. Mantan juara dunia kelas berat WBA itu mengaku sangat ingin menghadapi Tyson. Sebab, tangannya sudah gatal karena sejak November 2019 tak pernah lagi bertarung.

"Semua orang tahu, aku bukan petinju yang duduk untuk memilih nama demi kenyamanan. Aku akan melawan siapa pun itu dan siapa pun yang aku inginkan," kata Ortiz, dikutip Metro.

"Sekarang ada banyak pembicaraan tentang kembalinya Mike Tyson. Jika dia mau, aku bahkan akan menantangnya. Saya hanya perlu nama dan tanggal. Saya diberi tahu bahwa saya bisa bertarung lagi antara Agustus atau September. Bagaimanapun, saya akan siap," tegasnya. petinju 41 tahun itu.

Baca Juga:

Mengenang 5 Kemenangan Fantastis Timnas Indonesia

6 Bulan Penjara Mengintai Striker Atletico Diego Costa, Kok Bisa?

Api Dendam Messi pada Abidal Masih Menyala

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya