Motivasi Valentino Rossi Semakin Terlecut

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Valentino Rossi menjadi pembalap paling senior di tim Yamaha saat ini. Bergabung dengan Monster Yamaha, dia setim dengan Maverick Vinales.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Lalu ada juga dua pembalap di SRT Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Ketiga juniornya itu dianggap Rossi memiliki kelebihan masing-masing.

(Baca juga: 24 Tahun di MotoGP, Baru Sekarang Hidup Valentino Rossi Berubah)

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dia merasa selalu termotivasi untuk bisa bersaing dengan para juniornya tersebut. Dan itulah yang membuat gairahnya dalam balapan selalu terjaga.

"Saya pikir Yamaha memiliki pembalap yang hebat. Karena, selain saya mereka memiliki tiga pembalap muda yang saat ini sangat kuat," ujar Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Quartararo melakukan musim ini dengan mengesankan, tapi juga Maverick dalam kondisi sangat baik. Dan Franco sangat cepat. Itu yang selalu menarik dan menantang bagi saya untuk bertarung dengan mereka, dengan motor yang sama," imbuhnya.

MotoGP musim ini akan berbeda dengan sebelumnya. Pandemi virus corona yang meneror dunia mengubah semuanya. Jumlah balapan takkan lagi sama.

(Baca juga: Negosiasi Valentino Rossi dengan Petronas Mentok karena Orang Bawaan)

Tapi, Rossi memiliki tekad untuk tampil semaksimal mungkin. Dia ingin memburu podium juara dan mendapatkan hasil lebih baik dari musim sebelumnya.

"Target saya adalah menjadi lebih kompetitif daripada musim lalu dan berjuang untuk mendapatkan podium," tutur pria berjuluk The Doctor itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya