Gila, Cuma Sekali Bertarung dalam Setahun McGregor Bisa Kaya Raya

Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor
Sumber :
  • Instagram/@thenotoriousmma

VIVA – Bintang Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor, masuk ke dalam jajaran 20 besar atlet terkaya di dunia. Meski tanpa bertarung di atas oktagon, McGregor nyatanya masih mampu menghasilkan uang dalam jumlah besar dengan pekerjaannya sebagai atlet.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dalam 12 bulan terakhir, McGregor cuma bertarung sekali. Itu adalah saat dia menghajar KO Donald 'Cowboy' Cerrone di UFC 246, 18 Januari 2020 lalu.

Lewat pertarungan itu, McGregor mendapat bayaran yang cukup fantastis. Uang sebesar US$32 juta atau setara Rp471 miliar dihasilkan McGregor ketika bertarung melawan Cowboy.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Itu baru satu pertarungan, bagaimana kalau lebih. Dan, lewat satu laga itu pula, McGregor juga mampu mendulang sponsor yang sangat besar.

Setidaknya, dia menerima US$16 juta dari sponsor. Detailnya adalah uang sebesar US$5 juta diterima The Notorious dari Reebok dalam kontrak sponsor selama satu tahun.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Duel Conor McGregor vs Donald Cerrone

Lalu, US$ 11 juta sisanya dihasilkan lewat sponsor lain. Totalnya, McGregor mendapatkan uang senilai US$48 juta atau senilai Rp707 miliar dalam 12 bulan belakangan.

Catatan ini membuat McGregor masuk ke posisi 16 atlet terkaya dunia di 2020 versi Forbes. McGregor jadi salah satu petarung yang masuk dalam jajaran 20 besar atlet terkaya versi Forbes, selain Tyson Fury (peringkat 11), Anthony Joshua (posisi 19), dan Deontay Wilder (urutan 20).

Tapi, patut diingat, Fury bisa mengalahkan McGregor dengan bertarung sebanyak tiga kali dalam periode Mei 2019 hingga Mei 2020. Sedangkan, McGregor cuma sekali melakoni duel. Dan, jumlah bayaran McGregor ternyata jauh lebih besar dari Fury, meski lawannya sekelas Wilder.

Pun, Joshua dan Wilder bertarung lebih banyak dari McGregor dalam 12 bulan terakhir. Namun, pendapatan mereka tak mampu saingi McGregor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya