Austria Direncanakan Jadi Seri Pembuka F1

Formula 1 Australia
Sumber :
  • Essentiallysports

VIVA – Balapan Formula (F1) musim 2020 semakin menemui titik terang. Kabarnya Pemerintah Austria telah memberikan lampu hijau, untuk pelenggaraan F1 pada Juli mendatang. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Balapan yang berlangsung di Red Bull Ring di Spielberg akan berlangsung pada 5 dan 12 Juli. Dikutip BBC, balapan tersebut akan digelar tanpa penonton. 

GP Austria tersebut akan menjadi seri pembuka pada musim 2020 ini. Balapan F1 seharusnya digelar sejak Maret lalu di Australia. 

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Namun kemudian ditunda karena pandemi virus corona COVID-19. Tidak hanya seri Australia saja yang ditunda, namun juga sembilan seri lainnya. 

Balapan Formula 1 Azerbaijan 2019

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Jika Austria jadi digelar pada awal Juli, maka GP Hungaria di Budapest akan berlangsung pada 19 Juli. Sirkuit Silverstone di Inggris telah sepakat dengan F1 untuk menggelar dua seri balapan pada Agustus mendatang. 

Namun untuk menggelar balapan di Inggris tersebut mendapatkan tantangan. Sebab pemerintah Inggris meminta adanya masa karantina selama 14 hari sebelum balapan dapat digelar. 

Sementera itu, bos F1 masih menyusun seri balapan untuk musim 2020 yang sempat tertunda ini. Balapan musim 2020 kemungkinan hanya dapat digelar 15-18 seri saja dari seharusnya 22 seri balapan. 

Baca juga:

Impian Bayern Membangun Skuat Muda

Langkah Berat Tottenham Jika ingin Lolos ke Liga Champions Musim Depan?

Klausul Kontrak Aneh, Kiper Ini Akan Pindah Mengikuti Lionel Messi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya