Laga Brutal UFC, Petarung Cantik Ini Jadi Sulit Dikenali

Petarung UFC Wanita, Valentina Shevchenko
Sumber :
  • Instagram Shevchenko

VIVA – Petarung MMA wanita, Valentina Shevchenko mengalami memar hebat di wajahnya buntut pertarungan dengan Katlyn Chookagian di laga UFC yang digelar Minggu 31 Mei 2020. Paras cantiknya berubah menyeramkan. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Laga yang dihelat di Las Vegas berlangsung brutal. Shevchenko dan Chookagian saling hantam sejak bel tanda dimulainya pertarungan. 

Hasrat balas dendam Chookagian kental terasa setelah ronde pertama usai. Dia tidak mau mengulangi kekalahan pada Februari 2019 lalu. Hantamannya beberapa kali membuat Shevchenko kelimpungan. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Dan akhirnya di ronde ketiga, Shevchenko dibuat menderita. Ground and pound dari Chookagian deras menghantam wajah Shevchenko. Saat laga hampir dihentikan, bel dibunyikan tanda selesainya pertarungan. 

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Chookagian akhirnya menang dengan angka mutlak melalui keputusan juri. Setelah pertarungan, dia berkata "ini menjadi hari baik dan pertarungan yang lebih baik dibandingkan yang terakhir. Saya percaya diri bisa melakukannya," kata Chookagian, seperti dilansir Essentiallysport. 

Di sisi lain, Shevchenko memamerkan kondisi wajahnya. Pertarungan brutal itu membuah wajahnya penuh dengan memar. Kebanyakan adalah luka cakaran. 

Itu terlihat dari akun media sosial instagram pribadinya. Meski begitu, dia sadar jika itu adalah konsekwensi atas olahraga MMA yang penuh risiko. 

"MMA adalah olahraga yang keras, namun ini adalah takdir ku dan saya akan kembali menjadi lebih kuat," tulis dia. 

Baca juga:

Ribut-ribut soal Duit, UFC Bisa Kehilangan Petarung Tangguhnya

Gawat, Mike Tyson Dapat Tantangan dari 'Si King Kong'?

Jangan Takabur Tyson, Cari Lawan yang Seumuran Saja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya