89 Detik Pembawa Kehancuran, Orang Ini Nekat Tantang Mike Tyson Lagi

Mike Tyson saat mengalahkan Andrew Golota pada 2000 silam.
Sumber :
  • boxing.com

VIVA – Tantangan kepada Mike Tyson terus bertambah seiring dengan niatnya untuk naik ring lagi. Meski hanya dalam balutan laga amal, berbondong-bondong mantan petinju menantang Tyson. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Terbaru adalah Peter McNeeley. Mantan petinju berusia 51 tahun itu seperti tidak ada kapoknya. Padahal, dia sudah merasakan betapa dahsyatnya pukulan Tyson.

McNeeley pernah menjadi korban keganasan Tyson pada 1995. Dia menjadi lawan perdana Tyson setelah keluar dari penjara akibat kasus pemerkosaan.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Meski sudah lama tak bertarung, Tyson tetap buas. McNeeley hancur lebur, dua kali dia tersungkur ke kanvas. Takut akan keadaan yang membahayakan baginya, tim pelatih memilih menghentikan pertaringan dan terhitung hanya berlangsung 89 detik.

Mike Tyson Punya Nama Islam, tapi Kok Enggak Sepopuler Muhammad Ali?

Kekalahan itu nyatanya tak membuat McNeeley jera. Kini. dia siap kembali menantang Tyson. Tentunya untuk menuntut pembalasan.

Bahkan, melalui promotor asal Amerika Serikat, Boston Boxing Promotions, McNeeley mengiming-imingi Tyson 1,1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 15,9 Miliar. “Hei, jika tawarannya pas, pasti saya mau. Saya tidak akan takut," kata McNeeley, dikutip Metro.

"Anda tidak bisa tahu. Tahun 1995 lalu saya tidak takut pada Mike Tyson, begitu juga sekarang. Sama sekali tidak setelah melewati 54 laga profesional,” sambungnya.

Tawaran berupa uang untuk Tyson di laga comeback-nya nanti bukanlah hal yang pertama. Sebelumnya, Tyson ditawari Rp300 miliar oleh Presiden Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC), David Feldman. 

Feldman mengatakan, Tyson bebas memilih lawan bertarung dengan syarat lawannya juga terikat kontrak dengan BKFC.  Feldman juga memberikan keistimewaan kepada Tyson. Dia akan memberikan berapa pun permintaan Tyson andai mau bertarung di BKFC. 

“Sementara ini kami melakukan penawaran sebesar 20 juta dolar AS kepada Mike Tyson untuk bertanding di BKFC, tetapi kami juga terbuka dengan banyak opsi berbeda kerja sama selanjutnya." ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya