Perangi Rasisme, Michael Jordan Sumbang Rp1,4 Triliun

Michael Jordan
Sumber :
  • Nba.com

VIVA – Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan menunjukkan tindakan nyata dalam memerangi rasisme. Dia dan Jordan Brand menyumbangkan $100 juta atau setara Rp1,4 triliun demi memperjuangkan kesetaraan ras.

5 Most Expensive Cars Owned by Top Basketball Players

Jordan mengecam keras insiden yang dialami George Floyd. Floyd tewas akibat tindak kekerasan oleh oknum polisi Derek Chauvin yang sekarang sudah ditangkap. Kasusnya bermula dari penangkapan George Floyd karena diduga terkait dengan penggunaan uang palsu.

Dia ditangkap oleh polisi tanpa memberikan perlawanan. Namun akhirnya harus meregang nyawa setelah lehernya ditindih oleh lutut Chauvin selama 7 menit sehingga George Floyd kesulitan bernapas sampai kemudian tewas.

5 Mobil Termahal Milik Bintang Basket Dunia, Mana yang Paling Mewah?
Menahan Hubungan Seks Selama 5 Tahun, Ini Fakta Menarik Mike Tyson

"Black lives matter. Ini bukanlah pernyataan kontroversial. Sampai rasisme benar-benar diberantas oleh lembaga negara kami, kami akan terus berkomitmen untuk melindungi dan memperjuangkan kehidupan orang-orang berkulit hitam," demikian bunyi pernyataan resmi Jordan Brand.

Presiden Jordan Brand, Craig Williams, menyatakan komitmen dalam memerangi rasisme. Ini selaras dengan pernyataan Jordan yang sangat marah terhadap rasisme.

"Kami mengumumkan komitmen bersama antara Michael Jordan dan Jordan Brand untuk memberikan donasi  $100 juta untuk 10 tahun ke depan. Kami harus menggabungkan kekuatan dengan masyarakat, pemerintah, dan pemimpin sipil untuk menciptakan dampak abadi bersama," kata Williams.

Baca juga:

Michael Jordan Turut Buka Suara Soal Kasus George Floyd

Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Jadi Manusia 1 Miliar Dollar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya