Wow, Juara UFC Tetap Tarung Meski Sempat Alami Gejala Virus Corona

Juara baru kelas bulu wanita UFC, Amanda Nunes
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Juara Ultimate Fighting Championship, Amanda Nunes, buka-bukaan soal kondisi kesehatannya. Di awal 2020 lalu, Nunes mengaku kesehatannya memburuk dan sempat mengalami gejala yang mirip virus corona COVID-19.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Semua bermula kala Nunes sedang berada di Las Vegas untuk menghadiri rapat besar. Lewat kesempatan itu, Nunes bertemu dengan banyak orang yang masih asing baginya.

"Pertemuan itu terjadi, ketika seluruh mimpi buruk tentang COVID-19 dimulai," kata Nunes dilansir The Sun.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Usai rapat tersebut, Nunes merasa ada yang aneh dengan tubuhnya. Dia merasakan demam.

Setidaknya, selama dua hingga tiga hari, Nunes hanya berbaring di kasurnya dan tak keluar rumah demi menjalani isolasi.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Baca juga: Rencana MotoGP 2020 Dimulai di Sirkuit Jerez

"Pulang dari pertemuan, saya mulai tak enak badan. Sampai di rumah, saya makin sakit. Saya tak pernah merasakan hal seperti itu sepanjang hidup ini. Saya berada di kasur selama dua atau tiga hari," ujar Nunes.

Amanda Nunes.

Merasakan gejala virus corona, Nunes sama sekali tak melakoni tes. Dia memilih untuk isolasi mandiri. Hebatnya, dia sembuh dengan sendirinya.

Tapi, kondisi berbeda dialami oleh pasangan sesama jenis Nunes, Nina Ansaroff. Setelah Nunes sembuh, Ansaroff sakit dan menunjukkan gejala yang sama.

Kondisinya lebih buruk karena Ansaroff sedang hamil. Beda dengan Nunes, karena sedang hamil, Ansaroff harus melakoni tes virus corona.

"Hasilnya saat itu negatif. Kalau kembali lagi, mungkin positif. Tapi, kondisi membaik dan dia mulai sembuh. Nina begitu kuat dan bisa pulih," jelas Nunes.

Sempat mengalami gejala virus corona, Nunes tetap memutuskan untuk bertarung di UFC 250, Sabtu 6 Juni 2020 atau Minggu dini hari WIB, dengan menghadapi Felicia Spencer. Mungkin publik bertanya-tanya apakah Nunes aman untuk bertarung. UFC telah menetapkan protokol dan dipastikan petarung yang berlaga sudah bebas dari virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya