Ngeri, Petinju Tak Terkenal Ini Mau Pecundangi Mike Tyson Lagi

Mike Tyson
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Setelah mengumumkan bakal kembali naik ring lagi pada pertengahan Mei 2020, sejumlah nama dikaitkan untuk menjadi lawan Mike Tyson. Meski Tyson hanya akan menjalani laga eksebisi untuk sebuah pertandingan amal, namun gelombang tantangan tak sedikit yang menghampiri Tyson.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Sejumlah nama-nama beken berseliweran. Jhon Furry, Tyson Furry, Luis Ortiz, hingga Evander Holyfield adalah sebagian yang menyatakan siap untuk menjadi penakluk Tyson. Dari lintas cabang pun ada yang menampili pengumuman comeback Tyson itu. Dia adalah Wanderlei Silva seorang petarung MMA.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Kini, lawan yang ingin menghadapi Tyson kembali bertambah. Dia adalah mantan petinju jelas berat Kevin McBride. Jika dibandingkan dengan nama-nama di atas, Kevin McBride sejatinya tak banyak dibicarakan.

Tapi, jangan pernah menganggap remeh McBride karena dia merupakan lawan terakhir yang mengalahkan Tyson sebelum mengumumkan pensiun pada 2005 lalu. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Tyson dinyatakan kalah Technikal Knock Out (TKO) pada ronde keenam dari McBride. Karena itu, mantan juara dunia kelas berat versi WBA, WBC dan IBF menutup kariernya dengan buruk.

"Semuanya teringat lagi pada momen itu karena setiap kali orang ingin dia (Tyson) ingin kembali, mereka ingin saya melawannya lago," kata McBride, dikutip Daily Mail.

"Saya tentu menyukainya (melawan Tyson lagi). Saya tak ingin diam saja menyaksikannya (Tyson bertarung lagi)," sambungnya.

Di sisi lain, pada penghujung kariernya, Tyson mengalami tiga kekalahan dari empat pertarungan. Kekalahan dari McBride juga terasa sangat pahit karena pada pertarungan tersebut, Tyson didukung langsung oleh legenda tinju dunia, Muhammad Ali.

Pengorbanan Ali yang ketika itu melawan penyakit parkinsonnya tak bisa dibayar Tyson dengan kemenangan. Sementara itu, meski mengalahkan Tyson, karier McBride tak lantas membaik setelah kemenangan itu. Pria berusia 47 tahun itu mengakhiri karirnya pada 2011

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya