Terungkap, Holyfield Ternyata Senang Telinganya Digigit Mike Tyson

Aksi Mike Tyson menggigit telinga kanan Evander Holyfield
Sumber :
  • The Undefeated

VIVA – Evander Holyfield mengaku "senang" Mike Tyson menggigit telinganya selama pertarungan kelas berat keduanya pada tahun 1997. Dua mengalahkan Tyson dalam rematch setelah 'Iron' Mike didiskualifikasi karena menggigit kupingnya.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dalam duel itu, Tyson mengigit telinga Holyfield hingga sobek dan menyebabkan pertarungan dihentikan. Tetapi Holyfield tidak menyimpan dendam terhadap rivalnya itu. Dia bahkan "senang" hal itu terjadi.

Baca: Menakjubkan, Ternyata Begini Holyfield 2 Kali Habisi Mike Tyson

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

"Insiden itu tidak mengganggu saya. Saya merasa sangat sedih, tetapi saya senang itu terjadi karena itu memberi saya kesempatan berbicara tentang apa itu memaafkan," kata Holyfield dilansir SportBible, Minggu 7 Juni 2020.

"Jika seseorang menerobos masuk ke rumahmu, kamu tidak boleh berpikir, 'Bagaimana aku bisa membalas masuk ke rumah mereka?'" lanjut mantan petinju berusia 57 tahun tersebut.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Seperti diketahui, duel jilid II Holyfield dan Tyson pada 1997 merupakan salah satu pertarungan tinju paling dikenal. Duel ini sendiri dihentikan karena Tyson menggigit telinga Holyfield.

"Dia menggigit telinga saya. Itu sesuatu yang tak pernah kau kira akan terjadi. Tidak akan ada orang yang pernah membayangkan seseorang akan menggigit telinga mereka," kata Holyfield mengenang duel 23 tahun silam itu.

"Kami agak dekat satu sama lain dan rasanya seperti saya menyandarkan telingaku ke mulutnya," lanjutnya.

Mike Tyson vs Evander Holyfield

Holyfield mengungkapkan bahwa Tyson dua kali menggigit kupingnya dalam duel ini. Dan dia pun mengakui sempat sangat marah saat mendapat gigitan pertama. Dia bahkan berniat membalas. Namun niat itu diurungkan.

"Saat dia pertama menggigit telinga saya! Saya ingat betapa marah dan kesalnya saya. Saya menyadari bahwa saya akan balas menggigitnya (dalam duel tersebut)," kata Holyfield mengenang momen itu.

Holyfield mengaku beruntung tidak terbakar amarah di laga itu dengan membalas gigitan Tyson. "Saya melakukan hal yang benar (tidak membalas Tyson). Saya benar-benar berpikir itu sudah menyelamatkan dunia tinju."

"Saya berpikir apa yang akan terjadi pada dunia tinju, jika dua petinju terbaik saat itu saling menggigit? Mungkin olahraga tinju sudah berakhir, kita tidak akan bisa membicarakan olahraga tinju lagi sekarang."

Baca: Holyfield Sempat Sangat Ingin Balas Gigit Kuping Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya