Khabib Kutip Ayat Alquran soal Kesenangan Dunia yang Sementara

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Hidup di dunia ini hanyalah sementara. Semua yang kita lakukan di dunia ini akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Hal tersebut diingatkan oleh juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov. Dia mengutip ayat Alquran surat Al Hadid ayat 20.

Khabib menuliskan ayat tersebut di Instagram, dalam bahasa Arab dan Rusia. Berikut terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini
Kemnaker Peringati Nuzulul Quran, Menaker Ajak Pegawai Bekerja Secara Dinamis

"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu."

Khabib memang dikenal sebagai muslim yang taat. Meski sudah sukses di atas ring, dia tak pernah melupakan ajaran agamanya.

Baru-baru ini beredar foto Khabib sedang salat berjamaah di dunia maya. Dia menjadi imam salat untuk kedua rekannya sesama petarung mixed martial arts (MMA), Islam Makhachev dan Zubaira Tukhugov.

Foto ini viral di media maya dan menuai banyak perbicangan. Akun @muslimathletes mengunggah ulang foto ini dan membuat warganet terkesima.

(Baca juga: Beredar Foto Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat 2 Petarung MMA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya