Conor McGregor Bongkar Borok UFC Usai Umumkan Pensiun

Megabintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Conor McGregor buka-bukaan soal alasannya mengumumkan pensiun untuk kali ketiga dari dunia mixed martial arts. Adanya rasa kecewa yang muncul dalam diri McGregor terhadap Ultimate Fighting Championship, jadi alasan utama.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Terjadi selisih pendapat antara McGregor dengan UFC terkait pertarungan. McGregor dan UFC punya pandangan berbeda soal pertarungan yang seharusnya dilakoni.

Di depan umum, McGregor mengaku sangat layak untuk bertarung melawan Justin Gaethje dalam perebutan sabuk juara interim kelas ringan.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Namun, UFC punya rencana yang berbeda. Sebelumnya, Presiden UFC, Dana White, sudah minta McGregor diam dan tak banyak omong.

Baca juga: 5 Sensasi McGregor yang Jarang Diketahui

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

White berharap McGregor untuk duduk manis dan menyaksikan Khabib Nurmagomedov bertarung melawan Gaethje.

Megabintang Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor

"Saya menyiapkan rencana dan metode yang tepat. Metode terencana untuk diterapkan. Dan, mereka mau mengagalkan, membuatnya tak terjadi, atau menghancurkannya," kata McGregor dilansir Bloody Elbow.

"Yang mau saya katakan, mereka mau menunjukkan kekuatannya. Mereka seharusnya membiarkan, saya bertarung melawan Justin untuk titel interim dan tetap membuat semuanya berjalan," lanjutnya.

Pun, McGregor menuturkan bagaimana UFC membuatnya menjadi barang dagangan. The Notorious mengaku disiksa dengan diminta untuk pindah kelas berkali-kali.

Baca juga: Khabib Kutip Ayat Alquran soal Kesenangan Dunia

Lewat metode itu, McGregor memang bisa dijadikan dagangan yang laris dan membuat publik tercengang dengan kemampuannya.

"Dunia sudah gila. Hal seperti ini selalu terjadi. Mereka mau saya naik dan turun kelas, lalu memberikan pertarungan bodoh. Saya tak peduli. Saya harus turun dari 70,3 kilogram, lalu diminta kembali lagi ke sana. Mereka mau menunjukkan kekuatan dan menginjak saya," ujar McGregor.

Bukan kali ini saja McGregor umumkan pensiun dari dunia MMA. Sebelumnya, sudah dua kali dia menyatakan mundur, tapi kembali lagi berlaga.

Menarik untuk dinantikan apakah McGregor kali ini benar-benar pensiun, atau cuma untuk meningkatkan posisi tawarnya di UFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya