Pensiunnya McGregor Bisa Jadi Hanya Candaan

Megabintang Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor
Sumber :
  • Twitter/@TheNotoriousMMA

VIVA – Petarung UFC, Conor McGregor membuat heboh menyusul keputusan untuk pensiun dari dunia beladiri campuran. Bukan kali pertama hal ini terjadi, dan bukan tidak mungkin keputusan ini hanya mengada-ngada. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

The Notorious, begitu julukan McGregor lewat media sosial twitter pribadinya menyampaikan pesan mengagetkan itu. Tepatnya pada Minggu 7 Juni 2020 waktu setempat. 

Baca juga: Conor McGregor Bongkar Borok UFC Usai Umumkan Pensiun

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sekaligus bertepatan gelaran UFC 250 di Las Vegas, Amerika Serikat. McGregor mengumumkan pensiun dengan kalimat berikut:

"Hey kawan, saya telah memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih untuk kenangan yang diberikan! Perjalanan luar biasa! Ini adalah foto saya bersama ibu di Las Vegas, salah satu yang diambil saat memenangkan titel dunia! Pilih rumah impianmu Mags, aku cinta padamu. Apa pun keinginanmu, pilihlah," begitu cuitan McGregor.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor

Publik tentu tidak percaya sepenuhnya. Sebab ini menjadi kali ketiga pria asal Irlandia tersebut memutuskan mundur dari dunia MMA. Tiga dari empat tahun terakhir. 

Di tahun 2016, McGregor menyatakan pensiun setelah menumbangkan Alvarez. Dua tahun berselang, dia kembali dan menantang Khabib Nurmagomedov. 

Baca juga: Mike Tyson Ternyata Takut Hadapi Petarung MMA

Selanjutnya, di tahun 2019 dia memutuskan pensiun dan setahun berikutnya dia kembali. Kondisi ini membuat publik tidak percaya sepenuhnya, dan ada kemungkinan McGregor kembali bertarung. 

Tersiar kabar keputusan sang petarung untuk pensiun adalah rasa kecewa terhadap UFC. Terjadi selisih pendapat antara McGregor dengan UFC terkait pertarungan. McGregor dan UFC punya pandangan berbeda soal pertarungan yang seharusnya dilakoni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya