Mirip McGregor, Rekan Khabib Mau Balik Tarung Usai Pensiun dari UFC

Mantan juara dua divisi UFC, Henry Cejudo
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Aneh memang kelakuan dari rekan Khabib Nurmagomedov, Henry Cejudo. Sempat memutuskan pensiun, usai mengalahkan Dominick Cruz di Ultimate Fighting Championship 249, beberapa waktu lalu, Cejudo kini menyatakan bisa saja kembali dari masa pensiunnya untuk bertarung lagi di oktagon.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Tapi, seperti Conor McGregor yang sempat pensiun dan balik tarung, Cejudo tak mau kembali kalau pertarungannya ecek-ecek. Dia cuma mau berlaga jika diizinkan naik ke kelas bulu.

Bukan hanya itu, Triple C juga ngotot untuk mendapatkan kesempatan langsung berduel dengan raja kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Jadi juara di tiga divisi, merupakan tantangan bagi Cejudo. Maka dari itu, dia hanya mau kembali kalau mendapat kesempatan tarung melawan Volkanovski.

Baca juga: Rasa Bosan Conor McGregor dan Anime One Punch Man

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Saya sudah melakukan segalanya di pentas MMA. Puas dengan karier yang sudah saya jalani. Cuma ada satu laga yang bisa bikin saya kembali bertarung dan bangun pagi, untuk menyiapkan diri," kata Cejudo dilansir MMA Fighting.

Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Henry Cejudo

"Itu adalah laga melawan Ryan Garcia (tinju), atau Alexander Volkanovski. Saya mau membuat salah satu di antara keduanya berlutut di arena," lanjutnya.

Pegang dua sabuk sudah biasa. Karena, selain Cejudo, McGregor, Daniel Cormier, dan Amanda Nunes, sudah memegang dua sabuk pula.

"Saya mau berbeda dengan memakai tiga sabuk. Banyak juara, tapi cuma ada satu Triple C, seorang juara Olimpiade, jawara kelas terbang dan bantam dunia. Tapi, semua bisa diabadikan dan masuk buku sejarah kalau bisa meraih tiga sabuk, dan diakui sebagai petarung MMA terbaik sepanjang masa," ujar Cejudo.

Baca juga: The Legendary: Ledakan Lutut Kilat Anderson Silva

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya