Kentalnya Peran Mafia Wujudkan Duel Maut Tyson Fury Vs Anthony Joshua

Petinju juara kelas berat, Tyson Fury.
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Duel maut di tinju kelas berat antara Tyson Fury versus Anthony Joshua hampir dipastikan terjadi. Secara verbal, sudah ada kesepakatan yang muncul di antara keduanya untuk menggelar duel pada 2021 mendatang.

Brutal! Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou di Ronde Kedua

Partai unifikasi gelar di kelas berat ini dipastikan terjadi, setelah Fury mengumumkannya leawt media. Dilansir BT Sports, Fury buka-bukaan, laga melawan Joshua bisa terjadi karena adanya peran dari bos mafia Irlandia, Daniel Kinahan.

Kartel Kinahan bukan organisasi mafia ecek-ecek. Mereka merupakan salah satu organisasi mafia terbesar yang bergerak dalam bisnis narkoba. Mereka juga terlibat dalam puluhan pembunuhan yang terjadi di beberapa negara.

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Dan merupakan anak dari Christy Kinahan, pendiri dari kartel yang berseteru dengan kelompok mafia Hutch tersebut. Bisnis Dan lebih luas lagi.

Secara diam-diam, Dan ternyata terlibat dalam pengaturan pertandingan tinju. Kini, dengan pernyataan Fury, jelas terlihat bagaimana pengaruh Dan dalam dunia tinju.

Mengerikan, Monster UFC Murid Mike Tyson Hadapi Anthony Joshua di Arab Saudi

"Baru saja mendapat kabar dari Daniel Kinahan, pertarungan terbesar sepanjang sejarah tinju Britania Raya sudah disepakati. Kredit tinggi saya layangkan kepada Dan, dia berhasil melakukannya," kata Fury dikutip BT Sports.

Juara kelas berat tinju dunia, Anthony Joshua, saat jumpa Ratu Elizabeth

"Secara verbal, kesepakatan sudah tercipta. Dua laga, Tyson Fury versus Anthony Joshua, digelar tahun depan," lanjutnya.

Baca juga: Mike Tyson Raup Rp7 Miliar Tiap Bulan dari Ganja

Duel melawan Joshua tak bisa digelar pada 2020 ini. Sebab, Fury masih harus melakoni duel ulangan melawan Deontay Wilder.

Kondisi ini membuat Gypsy King begitu bersemangat. Sebab, dia akan menghadapi dua lawan yang begitu tangguh.

"Usai menghajar wajah Deontah Wilder, Joshua menunggu. Saya harus hantam Wilder terlebih dulu, baru melakoni duel akbar. Terima kasih kepada Dan, karena duel ini sudah berada dalam treknya," terang Fury.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya