Terbongkar, McBride Hancurkan Laga Terakhir Mike Tyson Pakai Hipnotis

Duel Mike Tyson versus Kevin McBride
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Mike Tyson pensiun dari dunia tinju pada 2005 silam. Tyson menutup kariernya yang cemerlang dengan kekalahan dari Kevin McBride.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Dalam pertarungan yang digelar di Center, Washington DC, Amerika Serikat 2015 itu, Tyson dinyatakan kalah Technikal Knock Out (TKO) pada ronde keenam. 

Ternyata, ada unsur non teknis dalam kekalahan Tyson itu. Kevin McBride mengakui ketika itu dirinya menggunakan jasa hipnotis untuk melawan si Leher Beton. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Baca Juga: Khabib Serang McGregor Lagi, Masih Dendam?

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

McBride mengungkapkan, ketika Tyson melepaskan tinjunya, ia tidak merasakan apa-apa. Bahkan, dalam hatinya tertawa lepas. Ya, dalam pertarungan tersebut, Tyson memang dibuat frustrasi dengan gaya bertarung McBride.

Postur tubuh McBride yang lebih besar juga membuat Tyson kesulitan untuk melancarkan serangan yang lebih mematikan. "Saya sempat mengunjungi ahli hipnotis, saya mendapatkan mantra, setiap kali Mike Tyson memukul Anda, Anda akan tersenyum dan itu faktanya," kata McBride, dikutip ESPN.

“Saya sama sekali tidak tertekan oleh Mike Tyson sebelum pertandingan terjadi. Jika dia berjanji menumbangkan saya seperti ikan, maka saya akan memukulnya sekeras daratan Irlandia yang menghujam dagunya," sambungnya.

Kemenangan atas Tyson mendongkrak rasa percaya diri McBride yang sebelumnya merasakan empat kekalahan dari total 38 laga 

Namun terlepas dari itu, seperti kebanyakan petinju pada era 1980an, McBride sangat mengidolakan Tyson. McBride baru mulai merintis karier tinju ketika Tyson mencetak rekor juara dunia kelas berat termuda yang diraihnya pada 1986. Ketika itu, Tyson yang berusia 20 tahun berhasil mengalahkan Trevor Berbick.

Di sisi lain, kekalahan dari McBride menjadi akhir sejarah dari Tyson. Mantan juara kelas berat WBA, WBC, dan IBF itu menutup kariernya dengan catatan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Baca Juga:

Mengerikan, Atlet Olimpiade Prancis Tewas Jatuh di Pegunungan Alpen

Pengakuan Mike Tyson Soal Petinju Paling Mengerikan Setelah Dirinya

Mengerikan Sekali, Robert Lewandowski!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya