Kontroversi Bayaran Murah di Duel Super UFC 251, Masvidal Korbannya

Petarung UFC, Jorge Masvidal
Sumber :
  • CBS Sports

VIVA – Duel super hampir saja terjadi di Ultimate Fighting Championship 251. Matchmaker UFC awalnya mengatur pertemuan antara Kamaru Usman dengan Jorge Masvidal dalam pertarungan yang digelar di Pulau Yas, Abu Dhabi, tersebut.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Namun, partai ini urung terlaksana. Masvidal menolak tawaran bertarung melawan Usman yang diberikan UFC.

Penyebabnya adalah honor yang diterima sangat sedikit. Gamebred mengaku cuma menerima bayaran setengah dari duel melawan Nate Diaz di pertarungan memperebutkan sabukn The Baddest M*th*rf*ck*r UFC.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sebenarnya, Masvidal mau menerima tawaran dari UFC. Tapi, ruang negosiasi sama sekali tak dibuka dan membuat Masvidal kesal.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Baca juga: Sinyal McGregor Batal Pensiun Muncul Lagi

"Sebelumnya sudah saya jelaskan mengapa kontrak baru ditandatangani. Antara terima atau tidak dan sama sekali tak dibatar. Saya lebih memilih menandatangani kontrak lain jika ada keyakinan," begitu cuitan Masvidal di akun twitternya.

"Dia memanggil saya malam sebelum pengumuman dan langsung memberikan pilihan, ambil atau tidak. Itu bukan negosiasi, tapi tekanan," lanjutnya.

Karena Masvidal tak bisa memenuhi panggilan tarung, UFC akhirnya memberikan tawaran itu kepada Leon Edwards. Tapi, Edwards tak bisa menggantikan Masvidal karena adanya kebijakan karantina pemerintah Inggris.

Gilbert Burns kini digadang-gadang menjadi petarung yang akan menantang Usman dalam pertarungan di Pulau Yas.

Baca juga: Mike Tyson Kalah karena Hipnotis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya