Dahsyat, Latihan Mengerikan Mike Tyson Bikin Jon Jones Terpana

Petarung UFC, Jon Jones
Sumber :
  • Instagram/jonnybones

VIVA – Mike Tyson baru saja mengunggah video terbarunya saat menjalani latihan. Dalam video tersebut, Tyson berlatih dengan seseorang pelatih legendaris di kancah Mixed Martial Arts (MMA), Rafael Cordeiro.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tyson memamerkan aksinya saat menggunakan teknik 'Peek a Boo'. Tyson meliak-liuk ke pertahanan lawan yang kemudian menghantam dengan pukulan hook ke badan dan cross ke kepala.

Dalam video tersebut, Tyson tampak masih mengerikan, ayunan tangannya sangat kuat dan kecepatan pukulan tak jauh berbeda dengan yang ia miliki saat masih jaya dulu pada masa 90-an. “Pelatihan lebih cerdas setiap hari,” tulis Tyson.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Video tersebut telah disaksikan tiga juta lebih dan 40 ribu lebih komentar. Ternyata, satu dari orang berkomentar adalah petarung UFC kelas berat ringan, Jon Jones. 

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Baca Juga: Mengerikan, Mike Tyson Pamer Latihan Lagi dan Pukulan Secepat Kilat

Petarung 32 tahun tersebut merespons dengan emoji wajah yang terkejut. Jones pun tak luput dari perhatian netizen dan telah disukai lebih dari tiga ribu orang. 

Jones belakangan ini menjadi sorotan setelah ditantang Tyson untuk menjadi lawan di laga comeback-nya. Tantangan Tyson itu juga tak lepas setelah Jones mengeluh soal nominal bayaran yang diterimanya dari UFC. Tyson menyarankan Jones kalau mau mendapatkan banyak uang harus melawan dirinya.

"UFC lebih populer dari tinju, ratingnya lebih besar, tetapi, petarung UFC tidak akan pernah lebih kaya daripada seorang petinju kelas satu. Jon Jones harus melawan saya jika dia ingin menghasilkan banyak uang," kata Tyson, dikutip Heavy.

Tantangan Tyson pun diterima Jones. Juara kelas berat ringan UFC ini siap untuk melawan Tyson bila dilakukan di dua arena secara bergantian, ring tinju dan oktagon.

"Saya mendengarkanmu, Mike Tyson. Saya akan siap melawanmu di atas ring jika kamu berjanji untuk memberi pertarungan di oktagon setelahnya," kata Jones.

Meski demikian, Jones berjanji tidak akan melukai Tyson saat pertarungan nanti karena sangat menghargai Tyson. "Dan karena saya sangat menghormati Anda, saya berjanji tidak akan mematahkana papaun pada diri Anda," ucapnya.

Baca Juga: Mike Tyson Pamer Pukulan Maut, Holyfield Latihan Berkalung Rantai

Di sisi lain, Jones dianggap salah satu petarung terbaik MMA saat ini. Dia adalah juara sejati UFC kelas berat ringan. Ia memiliki rekor bertarung 26-1-0-1. Sedangkan Tyson yang pensiun dari dunia tinju pada 2005 lalu memiliki rekor 50-6-0-2 (44 KO). 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya