UFC Fight Austin, Duel Membara Dustin Poirier vs Dan Hooker

Dustin Poirier
Sumber :
  • twitter.com/RosssEdmonds

VIVA – Sebanyak 22 petarung bakal beradu kekuatan pada laga Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night: Austin di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 28 Juni 2020.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Satu yang menjadi sorotan adalah partai utama atau main event antara Dustin Poirier versus Dan Hooker di kelas Lightweight . Poirier berniat menghentikan rentetan impresif Hooker dan merebut kembali kesempatan untuk berlaga di duel perebutan gelar.

Ya, sebelum pertarungan ini, Poirer harus kehilangan gelar interim UFC kelas Lightweight setelah dikalahkan Khabib Nurmagomedov dalam ajang UFC 242, September 2019 lalu. Poirier menyerah setelah menerima kuncian di bagian leher dari Khabib pada ronde ketiga.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Baca Juga: Yeyen Tumena, Bantai Shin Tae-yong Lalu Mau Jadi Asisten Indra Sjafri

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Kekalahan itu sekaligus memutus lima kemenangannya secara beruntun. Dan, sejak kekalahan itu, petarung peringkat ketiga kelas Lightweight tersebut belum bertanding lagi. 

Namun, Hooker tak mudah dikalahkan begitu saja. Petarung 30 tahun ini juga berambisi membuktikan diri bisa berkompetisi di divisi terelite UFC dan menyabet kesempatan merebut sabuk juara UFC untuk kali pertama. Selain itu, Hooker kini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi karena meraih kemenangan tiga kali beruntun. 

Sejak pindah ke kelas Lightweight , Hooker sudah mencatatkan kemenangan fantastis atas Gilbert Burns, James Vick, dan Al Iaquinta. Kini, dia ingin membuktikan diri bahwa bisa bersaing di divisi elite dan meraih kesempatan untuk menantang juara di UFC.

Baca Juga: Lin Dan, Raksasa Bulutangkis China Penghancur Jagoan Indonesia

Tak kalah menarik juga di partai pendamping ada dua petarung kelas welter favorit fans, yakni Mike Perry yang menargetkan untuk mengunci kemenangan KO, sesuai ciri khasnya, menghadapi spesialis submission, Mickey Gall.

Gall menargetkan untuk menjadi orang kedua yang bisa mengunci Perry dan melanjutkan ambisinya dalam memburu poin demi naik tingkat di kelas welter.

Berikut jadwal pertandingan UFC Fight Night: Austin: Minggu, 28 Juni 2020: 07.00 WIB

1. Dustin Poirier vs Dan Hooker (lightweight)
2. Mickey Gall vs Mike Perry (welterweight)
3. Brendan Allen vs Kyle Daukaus (middleweight)
4. Maurice Greene vs Gian Villante (heavyweight)
5. Luis Pena vs Khama Worthy (lightweight)
6. Tanner Boser vs Philipe Lins (heavyweight)
7. Kyle Nelson vs Sean Woodson (catchweight)
8. Mara Romero Borella vs Miranda Maverick (women flyweight)
9. Takashi Sato vs Ramiz Brahimaj (welterweight)
10. Jordan Griffin vs Youssef Zalal (featherweight)
11. Kay Hansen vs Jinh Yu Frey (women strawweight)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya