Pertarungan Sengit UFC, Dustin Poirier Menang Mutlak Atas Dan Hooker

Pertarungan UFC Dustin Poirier vs Dan Hooker
Sumber :
  • twitter.com/ufc

VIVA – Dustin Poirier keluar sebagai pemenang dalam pertarungan UFC Vegas 4, Minggu pagi WIB, 28 Juni 2020. Dia mengalahkan Dan Hooker dalam pertarungan kelas lightweight.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Butuh lima ronde bagi Poirier untuk mengalahkan Hooker. Dia dinyatakan menang mutlak berdasarkan penilaian dari para juri.

Pada ronde pertama, Hooker tampil agresif dengan mengandalkan tendangan dan pukulan ke bagian tubuh. Namun, Poirier membalasnya dengan pukulan cepat.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sengitnya pertarungan berlanjut ke ronde kedua. Hooker coba tampil lebih aktif lagi di atas oktagon tapi lagi-lagi dia kerap kena pukulan balik yang kencang dari Poirier.

Di awal ronde ketiga, Poirier memulainya dengan gemilang. Petarung berjuluk The Diamond tersebut mendapatkan kesempatan untuk mendaratkan pukulan telak ke arah Hooker.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Poirier yang melihat lawannya sudah kewalahan langsung mencecar. Hooker kemudian terjatuh dan di bawah tekanan. Tapi, dia bisa bertahan hingga ronde ketiga berakhir.

Masuk ke ronde keempat, Hooker yang kini mengambil inisiatif menyerang. Tapi, ketangguhan Poirier membuatnya sulit untuk mempertahankan dominasi.

Pada ronde kelima, Hooker yang harus terus berada di bawah tekanan cuma bisa coba bertahan. Hingga akhirnya pertarungan berakhir, Poirier dinyatakan menang mutlak. Dua juri memberikan poin 48-47, dan satu lagi 48-46.

Baca juga

UFC Fight Austin, Duel Membara Dustin Poirier vs Dan Hooker

Waspada Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje Punya Senjata Rahasia

Bintang UFC Latihan Tarung Tiru Naruto Sampai Avatar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya