Cuma Khabib Nurmagomedov yang Bisa Kalahkan Dustin Poirier

Pertarungan UFC Dustin Poirier vs Dan Hooker
Sumber :
  • twitter.com/ufc

VIVA – Dustin Poirier berhasil mengalahkan Dan Hooker dalam pertarungan kelas lightweight UFC Vegas 4, Minggu pagi WIB 28 Juni 2020. Dia menang mutlak setelah melalui lima ronde.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dua juri memberikan nilai 48-47 untuk kemenangan petarung asal Amerika Serikat itu. Sedangkan satu sisanya masih juga mengunggulkannya dengan nilai 48-46.

Tidak mudah bagi Poirier untuk menjalani pertarungan ini. Di atas Oktagon, Hooker memberikan perlawanan sengit dengan pukulan dan tendangan kerasnya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"Ini benar-benar pertarungan sengit. Dia (Hooker) adalah petarung yang tangguh," ujar Poirier usai pertarungan.

"Sekarang saya cuma ingin pulang ke rumah dan bertemu anak perempuan saya. Anda tahu, saya adalah pemenangnya," imbuhnya.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Kemenangan atas Hooker membuat Poirier memiliki catatan lima kemenangan dalam enam pertarungan terakhir. Dia cuma kalah dari Khabib Nurmagomedov pada September 2019.

Menatap pertarungan melawan Hooker, lama sekali Poirier beristirahat. Dia harus mempersiapkan diri dengan maksimal supaya tidak kewalahan.

"Ini adalah waktu terlama dalam karier saya tidak bertanding. Saya harus memperbaiki beberapa hal," tutur petarung berusia 31 tahun tersebut.

Baca juga

Pertarungan Sengit UFC, Dustin Poirier Menang Mutlak Atas Dan Hooker

UFC Fight Austin, Duel Membara Dustin Poirier vs Dan Hooker

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya