Terdampak COVID-19, Raja Superseries Muncul dengan Pesan Menggetarkan

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.
Sumber :
  • Instagram: Viktor Axelsen

VIVA – Virus Corona COVID-19 masih mewabah, Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi negara-negara yang terdampak virus tersebut.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Bulutangkis dunia juga terdampak, sederet turnamen ditunda akibat mengganasnya COVID-19. Terakhir diselenggarakan adalah BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 11-15 Maret lalu.

Meski demikian, para pebulutangkis top dunia tetap menjalani aktivitas mereka, banyak di antara mereka yang mejalani latihan sendiri.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Raja superseries, Viktor Axelsen memberikan kabar terbaru seputar aktivitasnya. Lama tak terdengar, kini ia menyampaikan kabar baik. 

Axelsen mengisyaratkan siap tempur dan siap melakoni turnamen yang akan datang. "Coming up, pelatihan segera dimulai," tulis Axelsen di akun Instagramnya dikutip VIVA, Kamis 2 Juli 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Sebelumnya, ia diam-diam saat pandemi ini belajar bahasa Mandarin. Meski demikian, Axelsen yang baru saja menjuarai All England Open terlihat lucu saat melafalkan bahasa China itu lewas video singkat yang diunggahnya.

"Belajar dengan lidah China baru! Cara yang bagus untuk menghabiskan waktu di rumah," tulis Axelsen.

Beberapa turnamen yang terdampak beberapa waktu lalu ada Swiss Open Super 300 (17-22 Maret 2020). Turnamen kedua adalah India Open Super 500 (24-29 Maret 2020). Ketiga Malaysia Open Super 750 (31-05 April 2020). 

Selanjutnya, Singapura Open Super 500 (07-12 April 2020). Selain itu ada tambahan yaitu Badminton Asia Championships, bahkan Piala Thomas dan Uber juga ditunda. Begitu juga degan Olimpiade Tokyo 2020 juga ikut ditunda.

Baca juga: Ancam Reshuffle Menteri, Jokowi Diminta Copot Luhut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya