Mike Tyson Tak Dianggap Penghancur Manusia, Cuma Pemain Film Komedi

Peter McNeeley saat dikalahkan Mike Tyson
Sumber :
  • Boxing News

VIVA – Mike Tyson merupakan salah satu petinju legendaris yang paling terkenal di bumi. Bukan cuma terkenal karena sensasi dan kenakalannya, Mike Tyson memiliki segudang prestasi di atas ring tinju.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Hingga detik ini, Tyson masih tercatat dalam sejarah sebagai juara dunia termuda yang diraihnya ketika masih berusia 20 tahun pada tahun 1986. Tyson juga sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. 

Selain itu, Tyson diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia. Tyson memutuskan pensiun pada 2005. Dia mencatatkan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Meski demikian, prestasinya itu ternyata tak membuat Tyson terkenal di kalangan anak muda Amerika Serikat. Justru sebaliknya, Tyson banyak dikenal anak muda karena pernah bermain film komedi, berjudul The Hangover.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Dalam film komedi keluaran tahun 2009 itu, Tyson berperan sebagai dirinya sendiri. Tyson diceritakan berseteru dengan tiga tokoh utama yang mengacak-acak rumahnya di Las Vegas dalam keadaan mabuk.

Tyson mengungkapkan, setelah film itu dirilis, anak-anak remaja di Amerika selalu menyapanya. Namun, mayoritas dari mereka tak mengetahui bahwa Tyson merupakan seorang legenda tinju dunia.

"Ketika saya pergi keluar dan saya bertemu anak-anak muda yang berusia 20 atau 15 tahun, mereka tahu saya karena mereka menonton Hangover. Tapi, mereka tidak tahu bahwa saya dulu seorang petinju," kata Tyson.

Tyson sebenarnya tak menyangka dirinya bakal diajak bermain film. Dia menceritakan kejadian yang tak sengaja di sebuah klub malam.

Ketika itu, Tyson mengunjungi klub malam tempat ia biasa nongkrong. Namun, ketika ia akan masuk ke ruangan VIP favoritnya, ternyata sudah diisi oleh para aktor film Hangover yaitu Bradley Cooper, Zach Galifianakis, dan Ed Helms.

"Saya bertemu mereka di sebuah klub, mereka ada di ruangan VIP dan saya berkata 'Di sinilah biasanya saya duduk, Jadi aku masuk dan mendatangi mereka, aku memperhatikan orang-orang ini untuk melihat apa yang mereka lakukan di tempatku," ucap Tyson.

"Zach berkata, 'Kami akan berada di film bersamamu' dan aku berkata, 'Ya? Kapan? Dan dia berkata, 'Besok'. Saya tidak sadar karena saya minum dan merokok, memakai narkoba, jadi saya tidak sadar bahwa saya akan terlibat dalam film," sambungnya.

Tyson saat ini sedang mempersiapkan diri untuk laga comeback-nya. Pada pertengahan Mei 2020, si Leher Beton mengumumkan akan kembali naik ring untuk melakoni sebuah laga amal. Namun, hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan untuk Tyson. 

Baca Juga:

Nekat, Wilder Sumpal Mulut Lennox Lewis Sambil Remehkan Mike Tyson
Lin Dan Penghancur Pebulutangkis RI yang Terkubur di Indonesia
Kisah Keperkasaan Mike Tyson Bikin Supermodel Rela Jadi 'Mainan'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya