Pertemuan Lanjutan KOBI dan KONI, Selangkah Lagi Jadi Anggota

KOBI Amatir temui KONI
Sumber :

VIVA – Komite Olahraga Beladiri Indonesia makin matang untuk menjadi anggota Komite Olahraga Nasional menyusul pertemuan lanjutan yang dilakukan pada hari ini, Kamis 9 Juli 2020. Pendaftaran dilakukan oleh Keluarga Olahraga Beladiri-Mixed Martial Arts Indonesia (KOBI Amatir) yang diterima oleh Ketua Bidang Organisasi Pengurus KONI Pusat, Mayjend (purn) TNI Andri Tardiwan. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Sekretaris Jenderal KOBI, Hari Rahardjo ditemani oleh tim Organinsasi KOBI, Adzani N Dompas menyerahkan sejumlah persyaratan yang diperlukan. Ini sebagai bentuk tindak lanjut pertemuan Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie dan Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bulan lalu.

Baca juga: KONI Sambut Baik Keinginan KOBI Jadi Anggota

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

Dalam pertemuan dengan KONI, Hari yang juga disambut oleh Wakil Ketua Umum 2 Bidang Organisasi KONI Pusat, Mayjend TNI Purn H Soedarmo. Dalam pertemuan itu, Soedarmo menyambut positif dan berharap keinginan KOBI untuk menjadi anggota bisa terlaksana dengan lancar. 

"Bahwa pertemuan hari ini, dari KOBI yang akan menyerahkan persyaratan ke KONI Pusat untuk mengajukan sebagai anggota KONI. Ini sebagai pihak KONI menerima tangan terbuka olahraga baru jadi anggota akan kami fasilitasi tentunya berharap KOBI bisa mempersiapkan berbagai persyaratan yang menjadi aturan," kata Soedarmo kepada VIVA ketika ditemui di Gedung Koni, Jakarta. 

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

"Dari kita menindaklanjuti Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie dan ketua KONI, Marciano Norman bulan lalu yaitu ada niat untuk KOBI Amatir jadi anggota KONI Pusat yaitu membina atlet amatir di Indonesia, berharap untuk dapat bergabung jadi anggota keluarga KONI," kata Hari. 

Lebih lanjut KOBI nantinya akan melakukan langkah lanjutan setelah proses ini selesai yaitu Rakernas yang akan digelar pada Agustus 2020 mendatang. 

"KONI akan agendakan pada Rakerna KONI untuk pendaftaran dan penerimaan anggota baru. Rakernas KONI akan diselenggarakan week ke 3 bulan Agustus," tambah Hari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya