Coach Naga Api dan Marcus Kompak Ucapkan Selamat Ultah ke Imam Nahrawi

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Edwin Firdaus.

VIVA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi divonis majelis hakim Pengadilan TIndak Pidana Korupsi (Tipikor) 7 tahun penjara, serta bayar uang pengganti sekitar Rp18,1 miliar karena terbukti menerima suap pengurusan dana hibah KONI dan penerimaan gratifikasi.

KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, banding terhadap putusan majelis hakim tersebut. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, alasan pihaknya mengajukan upaya hukum karena vonis hakim masih jauh dari tuntutan jaksa, yakni 10 tahun penjara kepada Imam serta bayar uang pengganti sekira Rp19,1 miliar.

”Adapun alasan banding antara lain karena putusan belum memenuhi rasa keadilan, di samping itu juga dalam hal mengenai adanya selisih jumlah uang pengganti yang dibebankan kepada terdakwa,” kata Ali kepada awak media, Kamis, 2 Juli 2020.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Kemenkes

Ali menuturkan, alasan banding lainnya akan dituangkan lengkap oleh Tim Jaksa KPK dalam memori banding. Saat ini, menurut Ali, memori banding sedang disusun dan segera diserahkan ke Pengadilan Tinggi Jakarta melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. ”KPK berharap Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta akan mengabulkan permohonan banding JPU KPK,” kata Ali.

Sementara itu, meski proses hukum sedang berjalan, tampaknya dukungan terhadap Imam masih mengalir. Banyak yang mendoakan yang terbaik di Hari Ulang Tahun Imam.

ICW Soroti Kasus Pungli di Rutan KPK: Betapa Bobroknya Lembaga Antirasuah Itu

Imam dketahui berulang tahun pada 8 Juli 1973, namun kemarin di akun Instagramnya terlihat sang istri mengunggah status.  

"HBD to you... Thanks you for being a part of our life.. Hope you have the greatest birthday ever..

Terima kasih untuk semua yang sdh mendoakan di hari ulang tahun suami dan abah kami.. Semoga Tuhan ijabahi segala doa baik kita, dan semoga Tuhan membalas ketulusan doa2 saudara2 semuanya dengan limpahan keberkahan,kebahagiaan dan kesehatan serta kebaikan2 yang tak ada batasnya. Amiiin alfaatihah..," tulis sang istri dikutip VIVA, Jumat 10 Juli 2020.

Postingan ini dikomentari oleh atlet bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon. Bukan hanya Marcus, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi juga mengucapkan selamat.

"happy birthday pak!semoga sehat selalu," tulis Marcus.

"Selamat ulang Tahun Pak Imam Nahrawi sehat...Selalu dalam Lindungan Tuhan Amin," tulis Coach dengan julukan Naga Api itu.

Baca juga: Bikin Meleleh, Pesona Bidadari Bulutangkis Australia Pakai Topi Koboi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya