Sirkuit Legendaris MotoGP Bakal Jadi Tuan Rumah F1

Sirkuit Mugello
Sumber :
  • instagram.com/f1

VIVA – Sejarah akan tercatat di Formula 1 (F1) 2020. Untuk pertama kalinya, Sirkuit Mugello, Italia akan jadi tuan rumah balapan mobil paling bergengsi di dunia.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sirkuit yang menjadi basis tim F1, Ferrari itu dipilih menjadi tuan rumah karena adanya perubahan jadwal musim ini. Pandemi virus corona menjadi penyebabnya.

(Baca juga: Tua-tua Keladi, Mantan Bos F1 Punya Anak Lagi di Usia 89 Tahun)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dikutip dari Instagram resmi F1, balapan di Sirkuit Mugello berlangsung pada 13 September 2020. Lalu ada pergeseran jadwal F1 GP Rusia, dua pekan setelahnya.

"F1 akan digelar di Mugello, Tuscany untuk pertama kalinya pada 13 September 2020, sebelum nantinya ke Sochi untuk F1 GP Rusia pada 27 September 2020."

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Sirkuit Mugello selama ini terkenal sebagai lokasi perhelatan MotoGP. Sejak 1994, balapan motor itu digelar di sana. Sekarang F1 yang akan menjajal sirkuit yang memiliki jarak 5,245 kilometer tersebut.

Yang menarik, pada balapan nanti, akan jadi catatan sejarah juga bagi Ferrari. Mereka akan menjalani balapan ke-1000 di F1 dan dilangsungkan di markas sendiri.

(Baca juga: F1 Dimulai Akhir Pekan Ini, Red Bull Ingin Akhiri Dominasi Mercedes)

"Sirkuit Mugello akan jadi tuan rumah di balapan F1 GP ke-1.000 Ferarri," demikian cuitan tim Kuda Jingkrak di Twitter resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya