Hujan Lebat Ancam Kelangsungan F1 GP Styrian

Hujan lebat di Sirkuit Red Bull Ring
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Sesi latihan bebas pamungkas (FP3) Formula 1 Grand Prix Styrian di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu 11 Juli 2020 batal digelar. Penyebabnya, hujan yang mengguyur kawasan sekitar sirkuit begitu lebat dan menyebabkan lintasan licin hingga jarak pandang terbatas.

Max Verstappen Tak Terbendung di F1 GP Austria 2023

Crash melansir, secara resmi, F1 telah mengambil keputusan sesi latihan bebas tak akan digelar sesuai rencana. Kemungkinan besar, karena kondisi memburuk, sesi latihan bebas dibatalkan.

Dengan demikian, GP Styrian akan langsung digelar ke sesi kualifikasi. Pun, jadwal di sesi kualifikasi masih belum jelas karena menunggu perkembangan situasi.

Pole Position di F1 GP Austria 2023, Max Verstappen Terhindar dari Hukuman

Andai hujan tak kunjung reda, maka pihak F1 akan memilih untuk menggeser sesi kualifikasi pada Minggu 12 Juli 2020.

Pihak F1 juga sudah memikirkan skema jika nantinya sesi kualifikasi di Minggu besok tak bisa digelar pula karena alasan tertentu.

Jagoan Ferrari Geram Gagal Rebut Pole GP Austria

Mereka akan menggunakan hasil di sesi latihan bebas kedua (FP2) demi menentukan posisi start dari masing-masing pembalap. Kalau opsi ini diambil, maka pembalap Red Bull, Max Verstappen, akan start dari pole position.

Dari prakiraan cuaca, Minggu besok kawasan Sirkuit Red Bull Ring akan lebih bersahabat. Maka dari itu, kemungkinan kualifikasi hanya akan ditunda, ketimbang dibatalkan.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Lewis Hamilton terkena penalti 15 detik setelah balapan di F1 GP Austria. Delapan pembalap kena hukuman menyusul protes dari Aston Martin.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023