Kisah Tragis di Balik Aksi Bunuh Diri Bidadari Olimpiade Rusia

Mantan atlet Skating Indah, Ekaterina 'Katia' Alexandrovskaya
Mantan atlet Skating Indah, Ekaterina 'Katia' Alexandrovskaya
Sumber :
  • Fox News

VIVA – Kisah tragis terungkap di balik tewasnya mantan atlet Olimpiade berdarah Rusia Australia, Ekaterina 'Katia' Alexandrovskaya. Dia diduga tewas bunuh diri karena penyakit Epilepsi yang dideritanya.

Seperti diketahui, mantan atlet skating indah berusia 20 tahun tersebut ditemukan tewas terjatuh dari lantai 6 balkon apartemennya pada Jumat lalu, 17 Juli 2020. Insiden ini pun menjadi sorotan.

Seperti dilansir Daily Star, Jumat 24 Juli 2020, teman-teman dekatnya meyakini Ekaterina mengakhiri hidup karena terpaksa berhenti dari olahraga yang sudah digelutinya sejak kecil.

Ekaterina terpaksa berhenti dari olahraga yang dicintainya dan telah digelutinya sejak usia empat tahun setelah hasil diagnosis yang memilukan. Dia diketahui memiliki epilepsi.

Penyakit ini membuatnya tidak bisa lagi bersaing dalam dunia skating. Dia sempat berjuang untuk berdamai dengan kondisi ini ini hingga akhirnya ditemukan tewas di Moskow pada Jumat pekan lalu.

Mendengar kabar putrinya tewas, sang ibu pun terkejut hingga dirawat di rumah sakit. Begitu pula dengan teman-teman dan mantan pelatihnya juga turut berkabung atas insiden tragis ini.

Aparat hukum Rusia mengungkapkan, bahwa kematian Ekaterina diyakini sebagai bunuh diri. Dan laporan lebih lanjut menyebut Ekaterina telah 'mabuk' sebelum dia jatuh dari gedung di Jalan 1905 itu.