Menelusuri Asupan Gizi Raja Renang Indonesia Siman Sudartawa

Ketum PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama Siman Sudartawa
Sumber :
  • VIVAnews/Riki Ilham Rafles

VIVA – Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa menjadi inspirasi perusahaan yang memproduksi berbagai bumbu masak di Indonesia, Ajinomoto.

Prestasi SEA Games dan Polemik Cabang Olahraga 'Anak Emas'

Tak sendirian, Siman bersama Mantan atlet renang nasional, Albert Sutanto, dan ahli nutrisi professional di bidang olahraga, Emilia Achmadi. 

Mereka bakal berkolaborasi melaksanakan program Winning Meals ‘Kachimeshi’ yang merupakan tongkat estafet dari program global yang berpusat di Jepang.

Raih Perunggu di SEA Games, Ini Rahasia Nutrisi Siman Sudartawa

Kolaborasi tersebut dibentuk melalui sebuah website yang dibuat dengan desain modern sehingga mudah dan menarik untuk ditelusuri bagi pembaca. 

Masyarakat Indonesia nantinya dapat mengakses beragam artikel inspiratif seputar perjuangan Siman dalam meraih juara lewat menu 'Siman Sang Juara', informasi seputar asupan nutrisi penting dapat dibaca di menu 'Gaya Hidup Oishii' dan menu hidangan bernutrisi dan lezat bagi atlet. 

Harapan Siman Sudartawa di Haornas 2021

Seluruh konten yang ditawarkan diharapkan dapat menambah wawasan pembaca dan keluarga seputar gaya hidup seimbang bernutrisi yang juga aktif dan bahagia.

Mr. Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia mengatakan, dipilihnya Siman lantaran peraih medali emas 50 meter gaya punggung putra di SEA Games 2019 itu selalu dalam kondisi prima khususnya dari segi kebutuhan nutrisi.

Ichiro berharap, pandemi virus Corona COVID-19 segera berakhir agar Siman tetap siap untuk meraih prestasi yang semakin membanggakan di masa yang akan datang. Sebab, hal ini sejalan dengan visi dan misi PT Ajinomoto Indonesia untuk terus berkontribusi bagi masyarakat luas. 

“Tahun ini adalah tahun ke-tiga dimana program Winning Meals Kachimeshi Indonesia dilaksanakan, kami turut prihatin bahwa kondisi pandemi yang dialami masyarakat dunia dan Indonesia berdampak juga pada kegiatan - kegiatan olahraga baik nasional maupun internasional," kata Ichiro dalam rilis yang diterima VIVA.

"Berkaitan dengan hal itu, kami dengan bangga menceritakan kisah Winning Meals Kachimeshi melalui website Kachimeshi Indonesia yang semoga dapat memperkenalkan program ini lebih dalam lagi serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas perihal gaya hidup nutrisi seimbang," sambungnya.

Sementara itu, Siman yang didukung Kachimeshi Indonesia juga turut bergembira terhadap peluncuran website ini dan berharap kisah disiplin dan komitmentnnya dapat menginspirasi masyarakat luas. 

“Sebagai seorang atlet, banyak hal yang harus Saya lalui untuk berdiri di podium dan menerima medali. Banyak pihak yang memberikan dukungan kepada saya, baik dari keluarga, pemerintah, federasi olahraga dan pihak Ajinomoto Indonesia dengan program Winning Meals Kachimeshi-nya sehingga banyak yang ingin saya ceritakan lewat website Kachimeshi Indonesia ini,” ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya