Kapolda Harap Atlet Tinju Asal Kalsel Berkiprah di Ajang Internasional

Peresmian renovasi sasana Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Kalsel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta, yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), menginginkan peningkatan prestasi atlet tinju di daerah Kalimantan Selatan.

Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Hal ini diungkapkan Nico saat peresmian renovasi Sasana Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Kalsel, Kamis, 3 September 2020.

Peresmian renovasi sarana tinju ini dipimpin langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dihadiri Ketua Pertina Kalsel sekaligus Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

"Sebagai pengurus Pertina tentu saya ingin sekali muncul petinju berprestasi di daerah yang kini jadi tempat saya mengabdi sebagai Kapolda," ucap Nico kepada wartawan, Kamis, 3 September 2020.

Baca juga: Maklumat Kapolda Kalsel: Bakar Hutan dan Lahan Penjara 15 Tahun

750 Karateka Bersaing di Kejurnas ASKI ke-8 2024

Untuk itu, dia mendukung penuh upaya Pengurus Daerah Pertina Kalsel yang diketuai Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah melahirkan dan membina bibit-bibit potensial atlet tinju Kalimantan Selatan.

"Petinju Kalsel harus muncul di kancah nasional. Apalagi jika sampai menjadi duta Indonesia di ajang internasional, tentu jadi kebanggaan kita semua," ujarnya.

Nico juga berharap peresmian renovasi Sasana Pertina Pengprov Kalsel dapat membawa angin segar bagi pembinaan atlet tinju.

Ia berharap dengan perbaikan fasilitas latihan, para atlet tinju bisa mengharumkan nama Kalsel dengan meraih medali di setiap kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

"Kalau sarana prasarana sudah memadai, maka fokus selanjutnya mendorong peningkatan prestasi atlet yang menjadi prioritas mulai saat ini," kata jenderal bintang dua itu.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah selaku Ketua Pertina Pengprov Kalsel menyampaikan pelaksanaan renovasi Sasana Pertina ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah sebesar Rp750 juta melalui dana hibah Dispora Provinsi Kalsel yang kemudian dikerjakan secara swakelola guna memaksimalkan hasil pengerjaan.

Danrem 101/Antasari pun menjelaskan rincian renovasi yang dikerjakan meliputi Bangunan seluas 4x10 meter, Bangunan tempat istirahat seluas 4x4 meter, dan Meninggikan tempat latihan outdoor seluas 492 meter persegi.

“Semoga dengan sarana yang baru ini ke depan para atlet tinju kita akan dapat lebih berprestasi lagi, dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalsel yang telah membantu sepenuhnya renovasi Sasana tinju ini,” ucap Brigjen TNI Firmansyah.

Sementara itu dikesempatan yang sama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Oleh karena itu, untuk menciptakan tubuh yang sehat yakni dengan berolahraga sebab dengan olahraga juga dapat meningkatkan imun dan menghindari penyakit apalagi disaat Pandemi COVID-19.

“Hari ini telah kita saksikan bersama berdirinya sarana untuk latihan atlet-atlet tinju kita, bilamana rajin berlatih, Insya Allah kita bisa mencetak atlet-atlet berkualitas untuk Banua yang kita cintai dalam rangka mewujudkan Indonesia maju seperti harapan Bapak Presiden RI Joko Widodo,” kata Sahbirin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya