Drama Gim Satu Final Wilayah Timur NBA, Heat Bekuk Celtics

Pemain Miami Heat, LeBron James, memasukan bola
Sumber :
  • Steve Mitchell-USA TODAY Sports

VIVA – Miami Heat meraih kemenangan di gim satu laga final wilayah timur NBA atas Boston Celtics. Mereka menang dengan skor 117-114 melalui over time setelah bermain imbang 114-114 di 4 kuarter. 

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Tampil di HP Field House, Florida pada Rabu pagi WIB 16 September 2020, kedua tim memainkan laga ketat. Di kuarter pertama, Celtics unggul delapan poin lebih dulu lewat permainan apik Marcus Smart dan Jayson Tamum. 

Permainan Celtics dominan hingga akhir kuarter pertama dan mengakhirinya dengan keunggulan 26-18. Laga mulai seru di kuarter kedua. 

LeBron James Records New History as NBA Player

Pemain Boston Celtics, Jayson Tatum.

Miami Heat tidak tinggal diam, mereka berbalik unggul lewat Jimmy Butler yang melepaskan dua poin dan meraih 39-38 atas Celtics. Saling berbalas poin terjadi dan keduanya imbang di kuarter kedua dengan 55-55. 

Sejarah Baru! LeBron James Tembus 40 Ribu Poin di NBA

Di kuarter ketiga Celtics mendominasi lagi. Tembakan tiga poin dari Grant Williams membuat mereka menjauhi Heat dengan 83-71 di akhir kuarter ketiga. 

Kuarter penentuan Heat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka mampu mencetak 35 angka sedangkan Celtics membuat 23 angka.

Kedudukan berimbang 106-106 dan diteruskan ke over time. Di babak tambahan, Celtics akhirnya menang 117-114. 

Di laga ini, Goran Dragic menjadi bintang Heat dengan mencetak 29 poin disusul Jae Crowder dengan 22 poin. Sedangkan di kubu Celtics, Jayson Tatum mencetak double-double dengan 30 poin dan 14 kali rebound. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya